Pengaruh Endorsement Sebagai Media Iklan Di Instagram Terhadap Minat Beli Pada Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri Ar-Raniry

Miftahul Jannah, 200401017 (2025) Pengaruh Endorsement Sebagai Media Iklan Di Instagram Terhadap Minat Beli Pada Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri Ar-Raniry. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Endorsement Sebagai Media Iklan Di Instagram Terhadap Minat Beli Pada Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Universitas  Islam Negeri Ar-Raniry] Text (Pengaruh Endorsement Sebagai Media Iklan Di Instagram Terhadap Minat Beli Pada Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri Ar-Raniry)
SKRIPSI MIFTAHUL JANNAH (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[thumbnail of Pengaruh Endorsement Sebagai Media Iklan Di Instagram Terhadap Minat Beli Pada Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Universitas  Islam Negeri Ar-Raniry] Text (Pengaruh Endorsement Sebagai Media Iklan Di Instagram Terhadap Minat Beli Pada Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri Ar-Raniry)
SKRIPSI MIFTAHUL JANNAH (1) - Copy.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan sosial media sebagai wadah komunikasi dan informasi menyajikan berbagai inovasi baru, maka muncul berbagai sosial media seperti Instagram dengan inovasi baru; endorsement, yakni kegiatan promosi yang dilakukan oleh orang-orang yang memiliki popularitas dan mampu mempengaruhi pengikutnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh endorsement sebagai media iklan di Instagram terhadap minat beli Mahasiswa Komunikasi Dan Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri Ar-Raniry. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dan olah data menggunakan analisis regresi linear sederhana. Menggunakan data primer kuesioner, dengan sampel sebanyak 82 responden. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Endorsement memiliki pengaruh terhadap minat beli mahasiswa komunikasi dan penyiaran islam. Berdasarkan hasil uji regresi linear sederhana diketahui nilai yang dihasilkan sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan adanya pengaruh endorsement terhadap minat beli. Uji koefisien determinasi dengan perhitungan nilai R square sebesar 0,597 atau 59,7%, yang mengandung pengertian bahwa pengaruh endorsement (X) terhadap minat beli(Y) adalah sebesar 59,7%. Kemudian uji t hitung, berdasarkan nilai t hitung < t tabel, maka H0 ditolak dan Ha diterima karena nilai signifikansi Ha lebih kecil dari Ho yaitu 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi > 302.23 Media (Sarana Komunikasi)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Miftahul Jannah Miftah
Date Deposited: 21 Jan 2025 03:57
Last Modified: 21 Jan 2025 03:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/42858

Actions (login required)

View Item
View Item