Naifa Zhafira, 200802047 (2025) Analisis Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh Menggunakan Metode Libqual+ ᵀᴹ. Masters thesis, UIN Ar-raniry.
![[thumbnail of Kepuasan Mahasiswa, Metode LibQual+™]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Naifa Zhafira, 200802047, FISIP, IAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (4MB)
Abstract
Perpustakaan berfungsi sebagai suatu pelayanan atau kegiatan yang memberikan pelayanan. Perpustakaan cenderung memiliki reputasi yang baik ketika mereka menawarkan layanan yang efektif dan berkualitas tinggi. Perpustakaan memainkan peran penting bagi mahasiswa, karena perpustakaan menyediakan layanan pendidikan, informasi, penelitian, dan rekreasi, yang meningkatkan kecerdasan dan keterampilan mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk menguraikan secara deskriptif proses pelayanan perpustakaan dan dampaknya terhadap kepuasan mahasiswa perpustakaan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh dengan menggunakan metode LibQual+™. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa di antara tiga dimensi yaitu Affect Of Service, Information Control, dan Library as Place dimensi yang mendapat nilai tertinggi adalah Affect Of Service, yang memperoleh skor 3.58. Sebaliknya, dimensi dengan rating terendah adalah Library as Place pada aspek layanan loker dengan skor 2.55. Secara keseluruhan, tingkat kepuasan mahasiswa terhadap layanan perpustakaan rata-rata sebesar 3.47 yang juga termasuk dalam kategori tinggi karena berada pada kisaran 3.40 hingga 4.20.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Naifa Zhafira Naifa |
Date Deposited: | 21 Jan 2025 04:04 |
Last Modified: | 21 Jan 2025 04:04 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/42944 |