Pengaruh Harga, Online Customer Review, dan Affiliate Marketing terhadap Impulsive Buying pada E-commerce Shopee dengan Gender sebagai variabel moderasi (Studi pada generasi Z di Kota Banda Aceh)

Afrida Diana, 221008012 (2025) Pengaruh Harga, Online Customer Review, dan Affiliate Marketing terhadap Impulsive Buying pada E-commerce Shopee dengan Gender sebagai variabel moderasi (Studi pada generasi Z di Kota Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Harga, Online Customer Review, Affiliate Marketing, Gender, Impulsive Buying, SEM-PLS] Text (Membahas tentang Harga, Online Customer Review, Affiliate Marketing, Gender, Impulsive Buying, SEM-PLS)
Afrida Diana, 221008012, PASCA, ES.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[thumbnail of Membahas tentang Harga, Online Customer Review, Affiliate Marketing, Gender, Impulsive Buying, SEM-PLS] Text (Membahas tentang Harga, Online Customer Review, Affiliate Marketing, Gender, Impulsive Buying, SEM-PLS)
Afrida Diana, 221008012, PASCA, ES cover-bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Harga, Online Customer Review, dan Affiliate Marketing terhadap Impulsive Buying pada E-commerce Shopee dengan Gender sebagai variabel moderasi (Studi pada generasi Z di Kota Banda Aceh). Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Generasi Z yang berdomisili di Kota Banda Aceh pengguna Shopee dengan penarikan sampel menjadi 100 responden. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling berbasis Partial Least Square (SEM-PLS) dengan bantuan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berhubungan positif dan signifikan terhadap impulsive buying. Online customer review berhubungan negatif dan tidak signifikan terhadap impulsive buying. Affiliate Marketing berhubungan positif dan signifikan terhadap impulsive buying. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying dengan gender sebagai variabel moderasi. Online customer review berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap impulsive buying dengan gender sebagai variabel moderasi, serta affiliate marketing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap impulsive buying dengan gender sebagai variabel moderasi

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Ekonomi Syariah
Depositing User: Afrida Diana
Date Deposited: 30 Jan 2025 04:23
Last Modified: 30 Jan 2025 05:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/43146

Actions (login required)

View Item
View Item