Mulia Mardi, 231007008 (2025) Penerapan Etika Komunikasi PT Solusi Bangun Andalas dalam Membangun Citra Perusahaan. Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
![[thumbnail of Membahas tentang etika komunikasi]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Muliadi Mardi, PPS cover-Bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (1MB)
![[thumbnail of Membahas tentang etika komunikasi]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Muliadi Mardi, PPS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB)
Abstract
Citra perusahaan sangat mempengaruhi elatibilitas sebuah perusahaan dalam membangun nilai positif jati diri dan aset sebuah perusahaan. Etika komunikasi mempunyai peran yang sangat penting dalam membangun citra perusahaan melalui cara yang diterapkan oleh perusahaan PT Solusi Bangun Andalas dengan pendekatan konsep strategi komunikasi dan penerapan aturan perusahaan serta menjaga hubungan baik masyarakat, untuk menciptakan saling pengertian yang baik antara perusahaan PT Solusi Bangun Andalas dengan masyarakat setempat. Tujuan penilitian ini untuk mengetahui penerapan etika komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan PT Semen Bangun Andalas untuk meningkatkan citra perusahaan terhadap masyarakat Lhoknga dan Leupung sudah sesuai dengan Standart Operational Prosedur (SOP) dalam meningkatakan kesejahteraan secara ekonomi, sosial dan lingkungan. Penilitian ini menggunakan metode kualitatif yang mengutamakan sumber data primer dan skunder yang diperoleh dari wawancara, observasi, dokumentasi serta menggunakan yeknik analisis deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian ini menunjukan penerapan etika komunikasi dalam membangun citra perusahaan sudah dilakukan dengan menerapkan tenaga kerja lokal serta menunjang peningkatan ekonomi untuk masyarakat masyarakat kecamatan Lhoknga dan Leupung, serta terus penerapan konsultasi, inovasi, bantuan
Dan beberapa program perusahaan PT Solusi Bangun Andalas lainnya sebagai membangun citra perusahaan. Namun pemantauan dengan masyarakat kecamatan Lhoknga dan Leupung belum maksimal menunjukkan hasil positif, karena adanya dampak nilai negatif yang menjadi permasalahan kehidupan sehari-hari akibat dari efek perusahaan tersebut yaitu selalu kekurangan air yang tidak bisa diperbaiki oleh perusahaan setiap tahun.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Mulia Mardi |
Date Deposited: | 31 Jan 2025 07:51 |
Last Modified: | 31 Jan 2025 07:51 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/43184 |