Ruslan, 2001017703 (2024) Promosi Literasi Informasi di Perpustakaan Sekolah: Pendekatan Komprehensif. In: Manajemen Perpustakaan Tahun 2024.
![[thumbnail of Makalah]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Makalah.pdf - Presentation
Download (119kB)
Abstract
Literasi Informasi merupakan pengetahuan penting yang harus diprogramkan perpustakaan sekolah kepada siswa. Salah-satu upayanya adalah mempromosiskan kegiatan literasi informasi secara komprehensif kepada guru dan siswa di sekolah. Makalah ini membahas berbagai metode, kendala, dan praktik efektif untuk meningkatkan literasi informasi di perpustakaan sekolah dengan metode kajian pustaka melalui sumber-sumber penelitian dan studi kasus terkini. Makalah ini mendeskripsikan bagaimana perpustakaan sekolah dapat berhasil membuat dan menjalankan program literasi informasi. Temuan-temuan tersebut menggarisbawahi pentingnya strategi terpadu, keterampilan digital, dan upaya kolaboratif antara pustakawan dan pendidik dalam mengembangkan kemampuan literasi informasi siswa.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi |
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan |
Depositing User: | Ruslan Ruslan |
Date Deposited: | 14 Feb 2025 02:45 |
Last Modified: | 14 Feb 2025 02:45 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/43397 |