Peran Pustakawan Dalam Mendukung Kegiatan Literasi Pada Peserta Didik Penyandang Difabel Grahita Di Sekolah Luar Biasa Swasta (SLBS) Mutiara Louser Kabupaten Gayo Lues

Alham Mulia Ahda, 190503050 (2024) Peran Pustakawan Dalam Mendukung Kegiatan Literasi Pada Peserta Didik Penyandang Difabel Grahita Di Sekolah Luar Biasa Swasta (SLBS) Mutiara Louser Kabupaten Gayo Lues. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang peran pustakawan] Text (Membahas tentang peran pustakawan)
Alham Mulia Ahda, 190503050, FAH, IP.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[thumbnail of Membahas tentang peran pustakawan] Text (Membahas tentang peran pustakawan)
COVER - BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Peran Pustakawan Dalam Mendukung Kegiatan Literasi Pada Peserta Didik Penyandang Difabel Grahita Di Sekolah Luar Biasa Swasta (SLBS) Mutiara Louser Kabupaten Gayo Lues”. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana peran pustakawan dalam mendukung kegiatan literasi pada peserta didik penyandang difabel grahita di sekolah luar biasa swasta (SLBS) mutiara louser kabupaten Gayo Lues, dengan tujuan unuk mengetahui bagaimana peran pustakawan dalam mendukung kegiatan literasi pada peserta didik penyandang difabel grahita di sekolah luar biasa swasta (SLBS) mutiara louser kabupaten Gayo Lues. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang akan menghasilkan data deskriptif. Subjek penelitian ini adalah pustakawan sekolah luar biasa mutiara louser kabupaten Gayo Lues. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik Analisis data melalui proses reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran pustakawan dalam mendukung kegiatan literasi peserta didik difabel grahita adalah sebagai edukator atau pendidik, pustakawan tidak hanya menyediakan akses terhadap bahan bacaan tetapi juga menciptakan Pojok Baca di setiap ruang kelas difabel grahita.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Alham Mulia Ahda
Date Deposited: 14 Feb 2025 02:38
Last Modified: 14 Feb 2025 02:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/43406

Actions (login required)

View Item
View Item