Analisis Gerakan Literasi Sekolah Program 15 Menit Membaca Dan Kaitannya Dengan Prestasi Siswa Di SMP Negeri 3 Kota Banda Aceh

Putri Indah Sari, 180503096 (2024) Analisis Gerakan Literasi Sekolah Program 15 Menit Membaca Dan Kaitannya Dengan Prestasi Siswa Di SMP Negeri 3 Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Analisis Gerakan Literasi Sekolah Program 15 Menit Membaca Dan Kaitannya Dengan Prestasi Siswa Di SMP Negeri 3 Kota Banda Aceh] Text (Analisis Gerakan Literasi Sekolah Program 15 Menit Membaca Dan Kaitannya Dengan Prestasi Siswa Di SMP Negeri 3 Kota Banda Aceh)
Putri Indah Sari, 180503096, FAH, IP.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[thumbnail of Analisis Gerakan Literasi Sekolah Program 15 Menit Membaca Dan Kaitannya Dengan Prestasi Siswa Di SMP Negeri 3 Kota Banda Aceh] Text (Analisis Gerakan Literasi Sekolah Program 15 Menit Membaca Dan Kaitannya Dengan Prestasi Siswa Di SMP Negeri 3 Kota Banda Aceh)
COVER - BAB 1.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Analisis Gerakan Literasi Sekolah Program 15 Menit Membaca Dan Kaitannya Dengan Prestasi Siswa Di SMP Negeri 3 Kota Banda Aceh”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah Gerakan Literasi Sekolah program 15 menit membaca mempunyai kaitan dengan prestasi siswa di SMP Negeri 3 Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 3 Kota Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 883 siswa, sampel yang digunakan adalah sebanyak 67 siswa yang ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana melalui hasil angket. Berdasarkan hasil penelitian terdapat pengaruh antara GLS terhadap prestasi siswa. Hal ini ditunjukkan oleh hasil uji linear sederhana dan uji t parsial yang menunjukkan nilai t hitung sebesar 4.872 > t tabel 1.668 dan nilai sig. 0.0000 < standar error 0.05 yang menunjukkan hipotesis Ha1 bahwasanya GLS memiliki pengaruh terhadap prestasi belajar siswa. Besarnya pengaruh GLS terhadap prestasi sebesar 51,7% yang termasuk dalam kategori moderate/sedang. Ini berarti bahwa 48,3% prestasi belajar siswa dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar GLS.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar > 372.4 Membaca
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Putri Indah Sari
Date Deposited: 20 Feb 2025 02:19
Last Modified: 20 Feb 2025 02:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/43531

Actions (login required)

View Item
View Item