Pengaruh Kualitas Pelayanan (Service Quality) dan Kepercayaan (Trust) terhadap Kepuasan Konsumen di 212 Mart Aceh Besar (Analisis Perspektif Manajemen Syariah)

Juliana, 140602221 (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan (Service Quality) dan Kepercayaan (Trust) terhadap Kepuasan Konsumen di 212 Mart Aceh Besar (Analisis Perspektif Manajemen Syariah). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Kualitas pelayanan (service quality, kepercayaan (trust), dan kepuasan konsumen] Text (Kualitas pelayanan (service quality, kepercayaan (trust), dan kepuasan konsumen)
Juliana, 140602221, FEBI, ES, 081262976366.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[thumbnail of Kualitas pelayanan (service quality, kepercayaan (trust), dan kepuasan konsumen] Text (Kualitas pelayanan (service quality, kepercayaan (trust), dan kepuasan konsumen)
Juliana, 140602221, FEBI, ES.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Skripsi ini menggunakan penelitian kuantitatif melalui metode survei kepada konsumen yang berbelanja di 212 Mart Aceh Besar mengenai pengaruh kualitas pelayanan (service quality) dan kepercayaan (trust) terhadap kepuasan konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dari 108 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik accidental samplingHasil pengujian koefisien regresi secara simultan diperoleh nilai Fhitung sebesar 39,574 dan nilai Ftabel sebesar 3,082 yang artinya Fhitung > Ftabel dan probabilitas signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga variabel kualitas pelayanan (service quality) islami dan kepercayaan (trust) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen yang berbelanja di 212 Mart Aceh Besar. Pada pengujian koefisien regresi secara parsial diperoleh nilai t-hitung kualitas pelayanan (service quality) islami (X1) sebesar 3,500 yang lebih besar dari nilai t-tabel sebesar 1,982 dengan nilai probabilitas signifikansi 0,001< 0,05 yang artinya variabel kualitas pelayanan (service quality) Islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen yang berbelanja di 212 Mart Aceh Besar. Sedangkan nilai t-hitung kepercayaan (trust) (X2) sebesar 4,489 yang lebih besar dari nilai t-tabel sebesar 1,982 dengan nilai probabilitas signifikansi 0,000 < 0,05 yang artinya variabel kepercayaan (trust) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen yang berbelanja di 212 Mart Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Juliana Juliana
Date Deposited: 04 Mar 2025 04:07
Last Modified: 04 Mar 2025 05:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/43638

Actions (login required)

View Item
View Item