Ilya Nafra, 190603177 (2021) Analisis Pengaruh Kualitas Layanan BSI Mobile terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi pada Bank Syariah Indonesia Kota Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
![[thumbnail of Membahas tentang kualitas layanan BSI Mobile]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI ILYA NAFRA 190603177_upload.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (1MB)
![[thumbnail of Membahas tentang kualitas layanan BSI Mobile]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI ILYA NAFRA-1-33.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (764kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan BSI Mobile terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif, dengan mensurvei 95 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Hasil analisis jalur (path analysis) menunjukkan bahwa secara parsial, kualitas layanan BSI mobile memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan nasabah dan hasil kepuasan nasabah juga berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah dan kualitas layanan secara langsung berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh langsung yang lebih besar terhadap loyalitas nasabah dibandingkan yang dimediasi melalui kepuasan nasabah. Hasil temuan ini merekomendasikan bahwa Bank Syariah Indonesia dalam peningkatan kualitas layanan berbasis mobile banking yang dapat menjadi daya saing dan menjadi pelayanan yang lebih efisien dan efektif yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan nasabah sehingga nasabah dapat loyal dan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Bank Syariah Indonesia.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ilya Nafra |
Date Deposited: | 07 Mar 2025 03:03 |
Last Modified: | 07 Mar 2025 03:03 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/43669 |