Analisis Tingkat Pemahaman Guru Jurusan Teknik Listrik Di SMKN 5 Lhokseumawe

Arjuna Firdaus, Arjuna (2022) Analisis Tingkat Pemahaman Guru Jurusan Teknik Listrik Di SMKN 5 Lhokseumawe. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang pemahaman guru jurusan teknik listrik] Text (Membahas tentang pemahaman guru jurusan teknik listrik)
ARJUNA FIRDAUS_150211011_PTE.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Membahas tentang pemahaman guru jurusan teknik listrik] Text (Membahas tentang pemahaman guru jurusan teknik listrik)
ARJUNA FIRDAUS_150211011_PTE - BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Dalam upaya memberi pendidikan yang optimal tentu saja dibutuhkan pendidik yang terampil dalam bidangnya. Tingkat keterampilan pendidik ini dapat dianalisis dengan meninjau tentang pemahaman guru terkait materi bahan ajar, pemanfaatan media pembelajaran dan penyusunan bahan ajar. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan didapati presentasi akhir dimana 47,27% Sangat Setuju, 40,30% Setuju, 9.09% Netral dan 3,33% Tidak Setuju setuju terhadap angket yang diberikan dalam penelitian ini. Persentase hasil akhir antara sangat setuju dan setuju 87, 57 % adalah golongan guru yang mendukung penuh dan peduli dalam pembelajaran yang dilakukan. Adapun persentase netral tergolong sedikit dimana guru tidak terlalu peduli dan mengikuti dengan kegiatan penelitian yang dilakukan. Persentase terakhir pada tidak setuju tergolong sedikit 3,33 % akibat tak ada rasa peduli dan acuh tak acuh terhadap kegiatan penelitian yang mungkin saja disebabkan oleh faktor kegiatan dan kesibukan guru diluar tempat penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Arjuna Firdaus
Date Deposited: 11 Mar 2025 07:16
Last Modified: 11 Mar 2025 07:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/43690

Actions (login required)

View Item
View Item