Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Souvenir dalam Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Pada Pusat Perbelanjaan di Pasar Aceh).

Muchlishin Muhariska, 170602215 (2024) Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Souvenir dalam Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Pada Pusat Perbelanjaan di Pasar Aceh). Other thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Citra Merek, Kepercayaan, Keputusan Pembelian] Text (Citra Merek, Kepercayaan, Keputusan Pembelian)
Muchlishin Muhariska, 170602215, FEBI, ES, 082276928161.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[thumbnail of Citra Merek, Kepercayaan, Keputusan Pembelian] Text (Citra Merek, Kepercayaan, Keputusan Pembelian)
Muchlishin Muhariska, 170602215, FEBI, ES.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Adanya ketidaksesuaian antara merek dengan kualitas barang yang dijual, bahkan saat mencermati kegiatan jual beli antara pelanggan dan pihak toko, tidak sedikit pelanggan yang menyatakan barang yang sudah dibelinya cepat rusak seperti tas dan barang souvenir lainnya. Artinya bahwa ada ketidak sesuaian antara harga yang ditawarkan oleh penjual dengan kualitas souvenir yang sebenarnya. Tujuan penelitian ini mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan citra merek dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian produk souvenir pada pusat pembelanjaan Pasar Aceh dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Metode penelitian ini bersifat kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sampel penelitian sebanyak 50 orang pelanggan. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan anlisis data bersifat regresi linier berganda berbantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabell citra merek secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk souvenir pada pusat pembelanjaan Pasar Aceh. Variabell kepercayaan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk souvenir pada pusat pembelanjaan Pasar Aceh. Variabel citra merek dan kepercayaan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk souvenir pada pusat pembelanjaan Pasar Aceh. Jadi dapat disimpulkan bahwa semakin baik citra merek dan kepercayaan, maka semakin tinggi keputusan pembelian produk souvenir pada pusat pembelanjaan Pasar Aceh dalam tinjauan ekonomi Islam

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Muchlishin Muhariska
Date Deposited: 18 Mar 2025 03:31
Last Modified: 18 Mar 2025 03:31
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/43751

Actions (login required)

View Item
View Item