Chaviatun Nida, 180213030 (2025) Penerapan Media Mind Mapping Untuk Meningkatkan Penguasaan Konten Siswa Di MTsN 2 Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
![[thumbnail of Penguasaan Konten, Mind Mapping]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Chaviatun Nida, 180213030, FTK, PBK, 082360914830.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (4MB)
![[thumbnail of Penguasaan Konten, Mind Mapping]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Chaviatun Nida, 180213030, FTK, PBK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (5MB)
Abstract
Penguasan konten merupakan pemberian bantuan yang diberikan untuk meningkatkan pemahaman dan kompetensi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media mind mapping efektif untuk meningkatkan penguasaan konten siswa di MTsN 2 Aceh Besar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan eksperimen dengan one group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-3 yang berjumlah 32 siswa. Adapun sampel berjumlah 7 orang siswa, pemilihan sampel menggunakan purporsive sampling dengan mengkategorikan siswa yang tingkat penguasan kontennya rendah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah skala likert dan observasi. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas dan uji-t. Hasil dari uji-t diperoleh ttabel < thitung 2.447< 46.876 hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah adanya perbedaan penguasaan konten siswa sebelum dan sesudah digunakan media mind mapping efektif untuk meningkatkan penguasaan konten siswa di MTsN 2 Aceh Besar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Chaviatun Nida |
Date Deposited: | 19 Mar 2025 04:46 |
Last Modified: | 19 Mar 2025 04:46 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/43767 |