Analisis Strategi Pemasaran Tabungan E-Mas Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Ulee Kareng Kota Banda Aceh

Muhammad Nafis, 170603141 (2024) Analisis Strategi Pemasaran Tabungan E-Mas Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Strategi Pemasaran Tabungan E-Mas Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Ulee Kareng Kota Banda Aceh] Text (Analisis Strategi Pemasaran Tabungan E-Mas Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Ulee Kareng Kota Banda Aceh)
Muhammad Nafis, 170603141, FEBI, PS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Analisis Strategi Pemasaran Tabungan E-Mas Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Ulee Kareng Kota Banda Aceh] Text (Analisis Strategi Pemasaran Tabungan E-Mas Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Ulee Kareng Kota Banda Aceh)
Muhammad Nafis, 170603141, FEBI, PS - Cover - bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Beberapa bank dan juga lembaga keuangan lainnya juga memiliki produk tabungan investasi emas, untuk itu pentingnya suatu strategi dalam pemasaran sebuah produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran tabungan E-Mas pada Bank Syariah Indonesia Cabang Ulee Kareng. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan wawancara sebagai teknik pengambilan data. Hasil dari penelitian Strategi pemasaran yang diterapkan oleh Bank Syariah Indonesia KCP Ulee Kareng guna meningkatkan jumlah nasabah pada produk tabungan e-mas adalah dengan cara sosialisasi dan edukasi pada masyarakat yang terdiri atas : Product (produk), Price (harga), Place (tempat), Promotion (promosi), People (orang), Process (proses) dan Physical evidence (bukti fisik).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Tabungan E-Mas, Bank Syariah Indonesia
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Muhammad Nafis
Date Deposited: 23 Apr 2025 02:33
Last Modified: 23 Apr 2025 02:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/44231

Actions (login required)

View Item
View Item