Pengaruh Pemasaran Syariah Terhadap Minat Nasabah pada Produk Pembiayaan UMKM di PT. Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe

Zul Fauzan, 180602213 (2025) Pengaruh Pemasaran Syariah Terhadap Minat Nasabah pada Produk Pembiayaan UMKM di PT. Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.

[thumbnail of Price, Promotion, Physical Evidence, Process, Product, People, Place, Patience, Promise, Minat] Text (Price, Promotion, Physical Evidence, Process, Product, People, Place, Patience, Promise, Minat)
Zul Fauzan, 180602213, FEBI, ES, 081396520705.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[thumbnail of Price, Promotion, Physical Evidence, Process, Product, People, Place, Patience, Promise, Minat] Text (Price, Promotion, Physical Evidence, Process, Product, People, Place, Patience, Promise, Minat)
Zul Fauzan, 180602213, FEBI, ES.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

PT. Bank Aceh Syariah merupakan salah satu perbankan di Aceh yang menawarkan produk berupa Pembiayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dalam usaha memberikan pembiayaan kepada UMKM di Aceh, minat dari nasabah masih menjadi tantangan yang harus ditingkatkan dalam menggunakan produk pembiayaan UMKM syariah. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh pemasaran syariah terhadap minat nasabah pada produk pembiayaan UMKM di PT. Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe. Dengan metode purposive sampling, sampel penelitian dikumpulkan sebanyak 100 Nasabah PT. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Lhokseumawe. Dengan metode analisis regresi sederhana untuk mengetahui pengaruh dari variabel dalam penelitian ini ditemukan bahwa pemasaran syariah berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah terhadap produk pembiayaan. Faktor-faktor pemasaran syariah berpengaruh signifikan pada meningkatkan minat nasabah, namun terdapat dua faktor yaitu Promise dan Patience yang tidak terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap minat nasabah terhadap produk pembiayaan UMKM PT. Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management & Public Relations (Manajemen dan Humas) > 658 Manajeman Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Zul Fauzan
Date Deposited: 23 Apr 2025 07:17
Last Modified: 23 Apr 2025 07:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/44270

Actions (login required)

View Item
View Item