Menggunakan Metode Poster Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa di Al-Muslimun Aceh Utara

Imam Khatami, 200202038 (2024) Menggunakan Metode Poster Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa di Al-Muslimun Aceh Utara. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Media poster, keterampilan membaca, bahasa Arab.] Text (Media poster, keterampilan membaca, bahasa Arab.)
Imam Khatami, 200202038, FTK, PBA, 085361571283.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[thumbnail of Media poster, keterampilan membaca, bahasa Arab.] Text (Media poster, keterampilan membaca, bahasa Arab.)
Imam Khatami, 200202038, FTK, PBA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Dari pengamatan peneliti dalam proses pembelajaran bahasa Arab yang menjadi permasalahan adalah hasil belajar siswa kelas 2 A di pesantren Muslimun masih belum memenuhi syarat minimal hal tersebut karena guru tidak menerapkan media yang menyenangkan, sehingga siswa merasa bosan saat pembelajaran bahasa Arab. Penulisan ini bertujuan untuk mengidentifikasi keefektifan penggunaan Poster dalam meningkatkan prestasi belajar siswa. Metode penelitian adalah metode eksperimen. Adapun dari hasil penelitian yang diperoleh, bahwa penggunaan Poster efektif untuk meningkatkan kemampuan belajar Bahasa arab di pesantren muslimun yang dibuktikan dengan hasil uji Paired Sample T-Tes. , yang diperoleh tingkat signifikansi Asymp. Sig. 2-tailed)) 0,000 yang lebih kecil dari hasil taraf signifikansi 0,05, menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) dapat diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
400 Languages (Bahasa) > 490 Other Languages (Bahasa-bahasa Lain)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Imam Khatami
Date Deposited: 29 Apr 2025 08:54
Last Modified: 29 Apr 2025 08:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/44398

Actions (login required)

View Item
View Item