Kepuasan Pasien Rawat Jalan Terhadap Kualitas Pelayanan Di RSUD Muyang Kute Kabupaten Bener Meriah

Aini Maisura, 190802086 (2025) Kepuasan Pasien Rawat Jalan Terhadap Kualitas Pelayanan Di RSUD Muyang Kute Kabupaten Bener Meriah. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.

[thumbnail of Kualitas  PeLayanan,  Tangibles,  Reability,  Responsivenee,  Assurance, Empathy, Kepuasan Pasien] Text (Kualitas PeLayanan, Tangibles, Reability, Responsivenee, Assurance, Empathy, Kepuasan Pasien)
Aini Maisura, 190802086, FISIP, IAN, 082292074123.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[thumbnail of Kualitas  PeLayanan,  Tangibles,  Reability,  Responsivenee,  Assurance, Empathy, Kepuasan Pasien] Text (Kualitas PeLayanan, Tangibles, Reability, Responsivenee, Assurance, Empathy, Kepuasan Pasien)
Aini Maisura, 190802086, FISIP, IAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Meningkatnya status sosial masyarakat pada saat ini mempengaruhi tuntutan masyarakat akan kualitas pelayanan penyedia jasa kesehatan semakin meningkat pula. Apabila terdapat sedikit kelalaian dalam menangani pasien akan berdampak buruk bagi penyedia jasa kesehatan maupun pasien itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari variabel bebas tangibes, reliability, responsiveness, assurance dan empathy berdampak secara keseluruhan terhadap variabel terikat kepuasan pasien rawat jalan di RSUD Muyang Kute Kabupaten Bener Meriah. Peneliti mengambil sampel penelitian masyarakat Kabupaten Bener Meriah yang merupakan pasien dari RSUD Muyang Kute yang berjumlah 105. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas penelitian secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap variabel terikat. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan variabel bebas secara keseluruhan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel bebas, Artinya indikator pada variabel bebas yaitu tangibles, reability, responsiveness, assurance dan empathy berdampak bagus dan signifikan terhadap peningkatan variabel terikat yaitu kepuasan pasien rawat jalan di RSUD Muyang Kute Kabupaten Bener Meriah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 362 Masalah dan pelayanan kesejahteraan sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Aini Maisura
Date Deposited: 30 Apr 2025 08:30
Last Modified: 30 Apr 2025 08:30
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/44830

Actions (login required)

View Item
View Item