Hubungan Antara Social Support Dengan Job Perfomance Karyawan Customer Services Kutaradja Fried Chicken Di Kota Banda Aceh

Ayda Fitriani, 180901048 (2025) Hubungan Antara Social Support Dengan Job Perfomance Karyawan Customer Services Kutaradja Fried Chicken Di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Hubungan Antara Social Support Dengan Job Perfomance] Text (Hubungan Antara Social Support Dengan Job Perfomance)
Ayda Fitriani, 180901048, PSI, PSI - Cover-bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[thumbnail of Hubungan Antara Social Support Dengan Job Perfomance] Text (Hubungan Antara Social Support Dengan Job Perfomance)
Ayda Fitriani, 180901048, PSI, PSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan memerlukan tenaga kerja yang baik dan terampil untuk menghasilkan produk yang baik. Namun, tidak semua tenaga kerja melakukan tanggung jawab yang diharapkan seperti tidak membuat produk sesuai standar, tidak melayani pelanggan dengan ramah dan tidak memiliki kerja sama yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara social support dengan job performance pada karyawan costumer service di Kutaradja fried chicken Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 71 karyawan yang diambil dengan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan adalah skala social support berdasarkan teori Sarafino 43 aitem (a =0,822) dan skala Job Performance berdasarkan teori Motowidlo 24 aitem (a =0,821). Hasil analisis data menggunakan uji korelasi Pearson Product Moment menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar r = 0,518 dengan nilai signifikansi p = 0,000 (p < 0,05). Hasil ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara social support dengan Job Performance. Artinya, semakin tinggi social support yang diterima oleh karyawan, maka semakin tinggi pula kinerja yang ditunjukkan. hasil analisi hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa nilai signifikan p = 0.000 (p<0.05) yang berarti bahwa hipotesis penelitian diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: social support, Job Performance, customer service.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa)
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Ayda Fitriani
Date Deposited: 06 May 2025 08:53
Last Modified: 06 May 2025 08:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/44926

Actions (login required)

View Item
View Item