Analisis Penerapan Sistem E – Tilang Pada Satlantas Polresta Banda Aceh

Mastika, 190802100 (2025) Analisis Penerapan Sistem E – Tilang Pada Satlantas Polresta Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan.

[thumbnail of Analisis Penerapan Sistem  E – Tilang Pada Satlantas Polresta Banda Aceh] Text (Analisis Penerapan Sistem E – Tilang Pada Satlantas Polresta Banda Aceh)
Mastika, 190802100 , FISIP, IAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[thumbnail of Analisis Penerapan Sistem  E – Tilang Pada Satlantas Polresta Banda Aceh] Text (Analisis Penerapan Sistem E – Tilang Pada Satlantas Polresta Banda Aceh)
COVER - BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang menyangkut tentang seberapa efektif suatu kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat dengan adanya penerapan sistem E-Tilang di kota Banda Aceh yang berpusatkan pada Satlantas Polresta Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif assosiatif yang bertujuan untuk melihat pengaruh atau hubungan antara responden dan pelayanan penerapan sistem E-Tilang di Kota Banda Aceh yang berpusatkan pada Satlantas Polresta Banda Aceh. Penelitian ini melibatkan 100 responden dengan menggunakan metode Kuantitatif Deskriptif. Terdapat 4 metode yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya, uji regresi linear sederhana, korelasi, koefisien determinasi, dan uji t. Dari hasil perhitungan yang di dapatkan nilai korelasi kualitas pelayanan sebesar 0,798. Jika dilihat dari nilai interval masuk kedalam hubungan yang sedang, hal ini berarti terdapat hubungan korelasi yang sedang antara kualitas pelayanan dengan kepuasan masyarakat yang memiliki sifat yang positif. Serta diketahui nilai koefisien determinasi sebesar 0,637 artinya variabel independent bisa dipengaruhi sebanyak 63,7% terhadap variabel dependent yaitu kepuasan masyarakat, dan 36,3% dipengaruhi dari faktor lainnya diluar model regresi. Hal ini berarti masih terdapat faktor lain

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 340 Law/Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Mastika Mastika
Date Deposited: 06 May 2025 08:20
Last Modified: 06 May 2025 08:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/44997

Actions (login required)

View Item
View Item