Komunikasi Interpersonal Pustakawan Dengan Pemustaka Pada Layanan Perpustakaan Di Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Gayo Lues

Siti Nurbaya, 180503020 (2024) Komunikasi Interpersonal Pustakawan Dengan Pemustaka Pada Layanan Perpustakaan Di Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Gayo Lues. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Komunikasi Interpersonal Pustakawan Dengan Pemustaka] Text (Komunikasi Interpersonal Pustakawan Dengan Pemustaka)
Skripsi Siti Nurbaya 180503020 FAH, Ilmu Perpustakaan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)
[thumbnail of Komunikasi Interpersonal Pustakawan Dengan Pemustaka] Text (Komunikasi Interpersonal Pustakawan Dengan Pemustaka)
COVER - BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Komunikasi Interpersonal Pustakawan Dengan Pemustaka Pada Layanan Perpustakaan Di Dinas Kerasipan Dan Perpustakaan Kabupaten Gayo Lues. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu komunikasi interpersonal pustakawan dengan pemustaka pada layanan perpustakaan di Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Gayo Lues. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana cara komunikasi interpersonal pustakawan dengan pemustaka dalam layanan perpustakaan di Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Gayo Lues. Dengan menggunakan indikator komunikasi interpersonal dari teori De Vito yaitu; keterbukaan, empati, sikap positif, dan kesetaraan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dan wawancara. Wawancara dilakukan terhadap 3 orang pustakawan di layanan referensi dan 10 orang pemustaka. Dari 4 indikator komunikasi interpersonal terdapat dua indikator, komunikasi interpersonal yang sudah dilakukan dan diterapkan secara maksimal yaitu indikator keterbukaan dan kesetaraan. Namun ada dua indikator alangkah baiknya lebih ditingkatkan dan diperhatikan penerapannya, yaitu Indikator empati dan rasa positif, agar dapat memberikan komunikasi interpersonal pustakawan dengan pemustaka pada layanan perpustakaan, maka perlu ditingkatkan dan diperhatikan terhadap ke empat indikator yaitu indikator keterbukaan, empati, rasa positif, dan kesetaraan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 023 Personnel Management
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Siti Nurbaya
Date Deposited: 05 May 2025 09:09
Last Modified: 05 May 2025 09:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/45299

Actions (login required)

View Item
View Item