Persepsi Nasabah terhadap Image Produk Pembiayaan Pasca Konversi Bank Aceh (Studi pada PT. Bank Aceh Syariah CaPem Darussalam)

Sariati, 140603085 (2018) Persepsi Nasabah terhadap Image Produk Pembiayaan Pasca Konversi Bank Aceh (Studi pada PT. Bank Aceh Syariah CaPem Darussalam). Skripsi thesis, UIN Ar- Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Persepsi Nasabah]
Preview
Text (Membahas tentang Persepsi Nasabah)
Sariati.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of Membahas tentang Persepsi Nasaba]
Preview
Text (Membahas tentang Persepsi Nasaba)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (170kB) | Preview

Abstract

Pembimbing II : Mukhdasir, S.E., M.M.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat persepsi nasabah yang mengambil pembiayaan di PT. Bank Aceh Syariah CaPem Darussalam, diukur dengan persepsi kepatuhan syariah (X1) dan persepsi margin (X2) serta melihat pengaruh image produk pembiayaan (Y), teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner serta data dokumentasi pada bank dengan populasi seluruh nasabah yang mengambil pembiayaan di PT. Bank Aceh Syariah CaPem Darussalam dan sampel sebanyak 69 responden berdasarkan hasil (jawaban) angket/kuesioner yang kembali dengan teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Metode penelitian adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan persepsi kepatuhan syariah dan persepsi margin berpengaruh positif dan signifikan terhadap image produk pembiayaan dengan nilai sebesar 27,6%. Apabila dilihat dari setiap variabel independennya maka persepsi kepatuhan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap image produk pembiayaan, sedangkan persepsi margin tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap image produk pembiayaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Israk Ahmadsyah, B.Ec., M.Ec., M.Sc. 2. Mukhdasir, S.E., M.M.
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kepatuhan Syariah, Persepsi Margin, Image Produk Pembiayaan
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: sariati syahruddin
Date Deposited: 08 Oct 2018 09:53
Last Modified: 08 Oct 2018 09:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/4540

Actions (login required)

View Item
View Item