Ambia Nasri Sembiring, 160601061 (2019) Mekanisme Produk Ekawarsa pada Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.
![[thumbnail of Mekanisme Produk Ekawarsa pada Asuransi Jiwa Syariah]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover - BAB I Ambia.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (2MB)
![[thumbnail of Mekanisme Produk Ekawarsa pada Asuransi Jiwa Syariah]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Ambia Nasri Sembiring, 160601061, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (2MB)
Abstract
Penyusunan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini berdasarkan kegiatan kerja praktik yang penulis lakukan pada PT . Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Banda Aceh yang beralamat diJalan teuku Daud Beureuh, No. 8B, Kota Alam, Banda Aceh selama 30 hari kerja. Selama penulis melakukan kerja praktik, penulis ditetapkan pada bagian pemasaran. Produk Ekawarsa merupakan program asuransi jiwa yang didesain khusus untuk perkumpulan dimana dengan premi Rp 1.000.000 atau 50 orang sudah cukup untuk mengambil produk asuransi tersebut dan dimana dengn Rp 1.000.000 sudah cukup untuk memberikan perlindungan bagi seluruh anggota yang sudah terdaftar. Tujuan Laporan Kerja Praktik (LKP) adalah untuk mengetahui lebih lanjut tentang sistem pemasaran produk Ekawarsa. Pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial dengan mana individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan cara menciptakan serta mempertukarkan produk dan nilai dengan pihak lain. Sistem pemasaran produk Ekawarsa yang dilakukan oleh PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Kantor Pemasaran Cabang Banda Aceh dilakukan melalui dua cara, yaitu pemasaran langsung (Direct Marketing) dan pemasaran tidak langsung (Indirect Marketing). PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Kantor Pemasaran Cabang Banda Aceh menjadikan Ekawarsa sebagai salah satu produk unggulan dalam mencapai visi dan misi perusahaan dengan melayani nasabah sesuai dengan Standar Operasional Perusahaan. (SOP).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330.1 Angkatan Kerja dan Pasar Tenaga Kerja |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah |
Depositing User: | ambia nasri sembiring |
Date Deposited: | 14 May 2025 07:27 |
Last Modified: | 14 May 2025 07:27 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/45548 |