Pengaruh Labelisasi Halal, Kualitas Produk Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Somethinc (Studi Pada Generasi Z Di Kota Banda Aceh)

Indah Zahara, 210602035 (2025) Pengaruh Labelisasi Halal, Kualitas Produk Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Somethinc (Studi Pada Generasi Z Di Kota Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Pengaruh Labelisasi Halal, Kualitas Produk Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Somethinc (Studi Pada Generasi Z Di Kota Banda Aceh)] Text (Pengaruh Labelisasi Halal, Kualitas Produk Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Somethinc (Studi Pada Generasi Z Di Kota Banda Aceh))
Indah Zahara, 210602035, FEBI, IE.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[thumbnail of Pengaruh Labelisasi Halal, Kualitas Produk Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Somethinc (Studi Pada Generasi Z Di Kota Banda Aceh)] Text (Pengaruh Labelisasi Halal, Kualitas Produk Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Somethinc (Studi Pada Generasi Z Di Kota Banda Aceh))
COVER - BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Somethinc merupakan brand kosmetik lokal yang baru baru ini berhasil meraih kesuksesan di pasar kecantikan Indonesia ditengah banyaknya brand kosmetik yang sudah hadir terlebih dahulu dengan berbagai strategi pemasaran terutama dalam segi branding halal yang sangat kuat. Meskipun tidak demikian, Somethinc berhasil menjadi salah satu merek kosmetik lokal terlaris yang dipasarkan secara luas melalui berbagai saluran distribusi, baik online maupun offline. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh labelisasi halal, kualitas produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian kosmetik Somethinc. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Jenis data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara digital menggunakan google form kepada 70 responden menggunakan metode simple random sampling dengan kriteria responden berusia 12-27 tahun (generasi Z) yang merupakan konsumen kosmetik Somethinc. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa labelisasi halal, kualitas produk, dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik pada generasi Z di Kota Banda Aceh. Hal ini mengartikan bahwa semakin tinggi kepercayaan konsumen terhadap labelisasi halal, kualitas produk, dan rekomendasi dari orang lain (word of mouth), maka semakin besar kemungkinan konsumen di kalangan generasi Z di Kota Banda Aceh untuk membeli produk kosmetik Somethinc.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 363 Masalah dan pelayanan sosial lainnya
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Indah Zahara
Date Deposited: 19 May 2025 04:49
Last Modified: 19 May 2025 04:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/45628

Actions (login required)

View Item
View Item