Pengaruh Brand Image, Literasi Halal, Dan Promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Ditinjau Dari Etika Bisnis Syariah (Studi Pada Simpang Lima Grocery Banda Aceh)

Akbarul Faiz, 190602114 (2025) Pengaruh Brand Image, Literasi Halal, Dan Promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Ditinjau Dari Etika Bisnis Syariah (Studi Pada Simpang Lima Grocery Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Brand Image, Literasi Halal, Dan Promosi Media Sosial] Text (Pengaruh Brand Image, Literasi Halal, Dan Promosi Media Sosial)
Akbarul Faiz, 190602114, FEBI, ES.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[thumbnail of Pengaruh Brand Image, Literasi Halal, Dan Promosi Media Sosial] Text (Pengaruh Brand Image, Literasi Halal, Dan Promosi Media Sosial)
Akbarul Faiz, 190602114, FEBI, ES (COVER - BAB I).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Kesadaran konsumen menuntut pihak supermarket sebagai produsen untuk menjual produk yang baik dan halal sesuai dengan etika bisnis syariah, karena konsumen yang mempunyai literasi halal, keyakinan, dan sadar akan pentingnya produk halal akan cenderung memilih produk yang brand imagenya sesuai serta dari segi promosi media sosial yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, literasi halal, dan promosi media sosial secara parsial dan simultan ditinjau dari etika bisnis syariah terhadap keputusan pembelian pada Simpang Lima Grocery Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, melalui penyebaran kuesioner kepada 92 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan variabel brand image, literasi halal, dan promosi media sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditinjau dari etika bisnis syariah. Hal ini membuktikan bahwa brand image, literasi halal, dan promosi media sosial memainkan peran penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian di Simpang Lima Grocery Banda Aceh, terutama jika ditinjau dari etika bisnis syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Akbarul Faiz
Date Deposited: 22 May 2025 08:14
Last Modified: 22 May 2025 08:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/45679

Actions (login required)

View Item
View Item