Pengaruh Kemudahan Penggunaan Dan Kepercayaan Terhadap Minat Generasi Z Berdonasi Melalui Digital Payment Dengan Religiusitas Keislaman Sebagai Pemoderasi (Studi Kasus Di Kota Banda Aceh)

Muliana Rizka, 221008003 (2025) Pengaruh Kemudahan Penggunaan Dan Kepercayaan Terhadap Minat Generasi Z Berdonasi Melalui Digital Payment Dengan Religiusitas Keislaman Sebagai Pemoderasi (Studi Kasus Di Kota Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Minat, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Religiusitas Keislaman, Donasi dan Generasi Z] Text (Minat, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Religiusitas Keislaman, Donasi dan Generasi Z)
MULIANA RIZKA TESIS EKONOMI SYARIAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Minat, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Religiusitas Keislaman, Donasi dan Generasi Z] Text (Minat, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Religiusitas Keislaman, Donasi dan Generasi Z)
REPOSITORY MULIANA RIZKA TESIS EKONOMI SYARIAH.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan dan kepercayaan terhadap minat generasi z berdonasi melalui digital payment dengan religiusitas keislaman sebagai pemoderasi (studi kasus di kota banda aceh). Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda dan moderated regression analysis (MRA) dengan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kemudahan penggunaan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat generasi z berdonasi melalui digital payment, sedangkan religiusitas keislaman secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat generasi z berdonasi melalui digital payment. Selanjutnya, hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan, kepercayaan dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat generasi z berdonasi melalui digital payment. Hasil penelitian religiusitas keislaman sebagai pemoderasi menunjukkan bahwa religiusitas keislaman tidak dapat memoderasi variabel kemudahan penggunaan dan kepercayaan terhadap minat generasi z berdonasi melalui digital payment.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Ekonomi Syariah
Depositing User: Muliana Rizka
Date Deposited: 28 May 2025 04:50
Last Modified: 28 May 2025 04:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/45692

Actions (login required)

View Item
View Item