Penerapan Model Pembelajaran Picture And Picture Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Permulaan Siswa Kelas III MIN 3 Aceh Tenggara

Nanda Nurul Rizky, 180209021 (2023) Penerapan Model Pembelajaran Picture And Picture Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Permulaan Siswa Kelas III MIN 3 Aceh Tenggara. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Model Pembelajaran Picture And Picture] Text (Penerapan Model Pembelajaran Picture And Picture)
Nanda Nurul Rizky, 180209021, FTK, PGMI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB)
[thumbnail of Penerapan Model Pembelajaran Picture And Picture] Text (Penerapan Model Pembelajaran Picture And Picture)
COVER - BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Membaca merupakan kemampuan yang harus dikuasai oleh siswa sekolah dasar karena melalui membaca maka siswa dapat belajar tentang berbagai bidang studi. Bagaimana aktivitas guru dalam menerapkan model picture and picture, bagaimana aktivitas siswa dalam menerapkan model picture and picture, dan bagaimana peningkatan keterampilan membaca permulaan siswa dengan menerapkan model picture and picture. Oleh karena itu, tujuan penerapan model picture and picture ini adalah untuk mengetahui aktivitas guru dan siswa serta keterampilan membaca permulaan siswa setelah menerapkan model picture and picture. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Hasil penelitian pada aktivitas guru mengalami peningkatan dari siklus I diperoleh nilai persentase 77,17% dan meningkat pada siklus II menjadi 80,43% sedangkan pada aktivitas siswa juga mengalami peningkatan dari siklus I diperoleh nilai persentase
73,81% dan meningkat pada siklus II menjadi 84,78%. Hasil keterampilan membaca permulaan siswa pada siklus I mencapai nilai persentase 65,21% dan pada siklus II meningkat nilai persentase menjadi 73,91%. Berdasarkan permasalahan yang sudah dipaparkan, maka dapat dikatakan dengan adanya model picture and picture dapat meningkatkan keterampilan membaca permulaaan siswa di kelas III MIN 3 Aceh Tenggara.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Nanda Nurul Rizky
Date Deposited: 12 Jun 2025 03:20
Last Modified: 12 Jun 2025 03:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/45796

Actions (login required)

View Item
View Item