Efektivitas Komunikasi Pemasaran BNI iB Hasanah pada PT BNI Syariah Kantor Cabang Kota Banda Aceh (Survei terhadap Perilaku Nasabah Kota Banda Aceh)

Hasna Lathifah, 140603038 (2018) Efektivitas Komunikasi Pemasaran BNI iB Hasanah pada PT BNI Syariah Kantor Cabang Kota Banda Aceh (Survei terhadap Perilaku Nasabah Kota Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Efektivitas Komunikasi Pemasaran]
Preview
Text (Membahas tentang Efektivitas Komunikasi Pemasaran)
Hasna Lathifah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Form B dan Form D.pdf]
Preview
Text
Form B dan Form D.pdf

Download (685kB) | Preview

Abstract

Komunikasi pemasaran adalah upaya yang dilakukan perusahaan untuk memberi informasi produk dan jasanya kepada konsumen. Komunikasi pemasaran dinyatakan efektif apabila memberi efek pada perubahan perilaku pengetahuan, perasaan, dan perilaku pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan metode campuran (mix methods) menggunakan pendekatan triangulasi penelitian. Tujuan penelitian ini memberikan rekomendasi kepada BNI Syariah tentang alasan pemilihan produk menggunakan analisis regresi linear berganda dengan melihat pengaruh variabel kebudayaan, sosial, pribadi, dan psikologis terhadap perilaku.Efektivitasnya dinyatakan dalam aspek kognitif, afektif, dan konatif yang dihitung menggunakan skor rata-rata(mean)berbobot.Penelitian ini bersifat deksriptif dan pengambilan sampel dilakukan dengan metode convenience sampling.Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor kebudayaan tidak berpengaruh signifikan tetapi faktor sosial, pribadi, dan psikologis secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian.Efektivitas dari aspek kognitif dianggap masih kurang efektif, tetapi aspek afektif dan konatif menunjukkan telah efektif. Rekomendasi kepada BNI Syariah adalah untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan aspek kognitif dengan memaksimalkan variabel sosial, pribadi, dan psikologis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1: Israk Ahmadsyah B.Ec., M.Ec., M.Sc 2. Cut Dian Fitri S.E., M.Si., Ak., CA
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Perilaku Konsumen, Aspek Kognitif, Aspek Afektif, Aspek Konatif
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Hasna Lathifah
Date Deposited: 24 Sep 2018 04:39
Last Modified: 24 Sep 2018 04:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/4777

Actions (login required)

View Item
View Item