Keefektifan Model Pembelajaran Quantum Teaching dan Course Review Horray terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Laju Reaksi di SMA Negeri 5 Banda Aceh

Mafaza, 140208061 (2018) Keefektifan Model Pembelajaran Quantum Teaching dan Course Review Horray terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Laju Reaksi di SMA Negeri 5 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar- Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Metode Pembelajaran]
Preview
Text (Membahas tentang Metode Pembelajaran)
Mafaza.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of Membahas tentang Metode Pembelajaran]
Preview
Text (Membahas tentang Metode Pembelajaran)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (459kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil wawancara yang telah dilakukan penulis di SMA Negeri 5 Banda Aceh bahwa permasalahannya hasil belajar siswa rendah dan siswa kurang berminat terhadap pembelajaran, kurang termotivasi dan cenderung kurang aktif dalam proses belajar mengajar pada mata pelajaran kimia khususnya materi laju reaksi. Hal ini didukung dengan data yang diperoleh peneliti terkait hasil ulangan harian siswa pada tahun 2015/2016. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa antara model pembelajaran quantum teaching dengan course review horay pada materi laju reaksi di SMAN 5 Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperiment. Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu, kelas XI IPA1 sebagai kelas eksperimen 1 dengan model pembelajaran quantum teaching dan kelas XI IPA2 dengan model pembelajaran course review horray. Cara pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes dan instrumen yang digunakan adalah soal tes berupa tes hasil belajar , kemudian diolah menggunakan statistik uji-t dengan taraf signifikan α = 0,05, dari hasil perhitungan diperoleh thitung ≤ ttabel atau 1,92 ≤ 2,002. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan terhadap hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelaran quantum teaching dengan model pembelajaran cours review horray pada pembelajaran laju reaksi di SMA Negeri 5 Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Azhar Amsal, M,Pd 2. Fitriani, S.Pd.I, M.Si
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Quantum Teaching, Model Pembelajaran Course Review Horray, Hasil Belajar, Laju Reaksi
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Mafaza -
Date Deposited: 04 Oct 2018 03:31
Last Modified: 04 Oct 2018 03:31
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5255

Actions (login required)

View Item
View Item