Prosedur Penerapan Key Performance Indicator dalam Upaya Mencapai Target pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Calang

Hasdiana, 150601012 (2018) Prosedur Penerapan Key Performance Indicator dalam Upaya Mencapai Target pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Calang. Diploma thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Prosedur Penerapan Key Performance Indicator]
Preview
Text (Membahas tentang Prosedur Penerapan Key Performance Indicator)
Hasdiana.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (744kB) | Preview
[thumbnail of Membahas tentang Prosedur Penerapan Key Performance Indicator]
Preview
Text (Membahas tentang Prosedur Penerapan Key Performance Indicator)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (415kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Calang yang beralamat di jalan Banda Aceh – Meulaboh Ds. Keutapang Aceh Jaya. PT. Bank Aceh Syariah adalah Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang sudah di konversi pada tahun 2016 lalu dan PT. Bank Aceh Syariah Cabang Calang merupakan salah satu cabangnya. Dalam kegiatan usaha bank tentunya memiliki sasaran dan target, dan target tersebut tercantum dalam Rencana Kerja Unit Bisnis (RKBU), RKBU dirumuskan oleh kantor pusat yang berpedoman pada keberhasilan bank tahun sebelumnya, kegiatan operasional bank, tugas-tugas yang harus dilakukan oleh karyawan, dan juga sasaran & target kerja ada di dalam RKBU, untuk mengetahui sejauh mana sasaran & target sudah tercapai, diterapkan Key Performance Indicator (KPI) guna mengukur kinerja karyawan sejauh mana sudah mencapai target yang tercantum dalam RKBU. KPI dibuat pada awal tahun setelah RKBU diberikan oleh kantor pusat, di PT. Bank Aceh Syariah Cabang Calang terdapat 2 KPI yaitu KPI perencanaan dan KPI usulan, KPI perencanaan adalah KPI pengukur dan penilai sejauh mana kinerja dan target karyawa/ti sudah tercapai, akan dinilai oleh pemimpin cabang dan kepala kasie dari masing-masing petugas, penilaian berlaku selama 1 tahun periode (1 Januari s/d 31 Desember), sedangkan KPI usulan adalah KPI yang dibuat ketika karyawan mengalami kenaikan gaji & grade dalam masa 2 tahun sekali, jika kenaikan gaji & grade pada awal tahun akan dibuat KPI periode April dan apabila pada akhir tahun akan di buat KPI periode Oktober. Selama melakukan Kerja Praktik penulis telah melihat bagaimana proses pengumpulan KPI yang akan dikirim ke Kantor Pusat PT. Bank Aceh Syariah, adapun kekurangan dari proses penerapan KPI adalah pada proses pengumpulan berkas yang tidak tepat waktu karena kelaian karyawan dalam mengumpulkan berkas KPI tersebut ke bagian umum & sumber daya insani

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: 1. Cut Dian Fitri, SE.,M.Si.,Ak.,CA 2. Cut Elfida, S.HI.,MA
Uncontrolled Keywords: Prosedur Penerapan, Key Performance Indicator, Upaya Mencapai Target
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Hasdiana -
Date Deposited: 22 Jan 2019 03:30
Last Modified: 22 Jan 2019 03:30
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/6259

Actions (login required)

View Item
View Item