Peningkatan Keterampilan Berbicara dengan Pemanfaatan Media Piramida Cerita Siswa Kelas V MIN 5 Aceh Barat

Siska, 140209003 (2019) Peningkatan Keterampilan Berbicara dengan Pemanfaatan Media Piramida Cerita Siswa Kelas V MIN 5 Aceh Barat. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Keterampilan Berbicara dan Media Piramida Cerita]
Preview
Text (Membahas tentang Keterampilan Berbicara dan Media Piramida Cerita)
Siska.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB) | Preview
[thumbnail of Membahas tentang Keterampilan Berbicara dan Media Piramida Cerita]
Preview
Text (Membahas tentang Keterampilan Berbicara dan Media Piramida Cerita)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Telah melakukan penelitian di MIN 5 Aceh Barat, Peningkatan Keterampilan Berbicara dengan Pemanfaatan Media Piramida Cerita Siswa Kelas V MIN 5 Aceh Barat. Penelitian ini dilakukan di MIN 5 Aceh Barat. Tujuan yang ingin dicapai. 1.Untuk mengetahui aktivitas guru dalam peningkatan keterampilan berbicara dengan pemanfaatan media piramida cerita siswa kelas V MIN 5 Aceh Barat. 2.Untuk mengetahui aktivitas siswa dalam peningkatan keterampilan berbicara dengan pemnfaatan media piramida cerita di kelas V MIN 5 Aceh Barat. 3.Untuk mengetahui peningkatan keterampilan berbicara siswa dengan pemanfaatan media piramida cerita di kelas V MIN 5 Aceh Barat. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Aktivitas Guru pada siklus I memperoleh 65% dalam kategori cukup, siklus II memperoleh nilai 80,35% dalam kategori baik dan siklus III 89,42% dalam kategori baik sekali. (2) Aktivitas Siswa pada siklus I memperoleh 62,5% dalam kategori cukup, dan siklus II 78,57% dalam Kategori baik, siklus III 92,30%. (3) Hasil tes keterampilan Berbicara pada siklus I 26,66, siklus II 66,66%, siklus III 86, 66%. Terjadinya peningkatan di siklus III siswa telah mencapai ketuntasan secara klasikal. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan pemanfaatan media piramida cerita dapat meningkatkan keterampilan siswa dalam berbicara di Kelas V MIN 5 Aceh Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Mawardi, S.Ag.,M.Pd 2. Silvia Sandi Wisuda Lubis, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Berbicara dan Media Piramida Cerita
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Siska Siska
Date Deposited: 27 Mar 2019 04:06
Last Modified: 27 Mar 2019 04:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/6669

Actions (login required)

View Item
View Item