Sarini. S, 140603184 (2018) Strategi Marketing dalam Meningkatkan Produk Tabungan Emas pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Sarini.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (2MB) | Preview
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjawab permasalahan strategi marketing dalam meningkatkan produk tabungan cicilan emas pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data penelitian ini didapatkan dari penelitian lapangan yang diperoleh melalui interview (wawancara) dan dokumentasi serta yang bersumber dari penelitian kepustakaan berupa buku bacaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi marketing dalam meningkatkan produk tabungan emas pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Banda, member informasi cukup memuaskan dengan melakukan segmentasi berupa sosialisasi semua kalangan masyarakat dengan target pasar melakukan literasi(pengenalan) produk tabungan cicilan emas kepada masyarakat, kantor dan sekolah, serta berhubungan dengan bauran pemasaran di antaranya produk, harga, promosi dan tempat. Dari strategi marketing tersebut, yang paling baik adalah literasi (pengenalan) produk tabungan emas kepada masyarakat, sehingga banyak diminati oleh kalangan Ibu Rumah Tangga (IRT) dan pegawai non PNS.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1. Dr. Muhammad Yasir Yusuf, MA; 2. Yulindawati S.E,. MM |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Marketing, Tabungan Emas, Pemasaran, Pegadaian |
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.225 Rahm (Pegadaian) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Sarini.S s |
Date Deposited: | 05 Apr 2019 09:02 |
Last Modified: | 05 Apr 2019 09:02 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/6777 |
Available Versions of this Item
- Strategi Marketing dalam Meningkatkan Produk Tabungan Emas pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh. (deposited 05 Apr 2019 09:02) [Currently Displayed]