Pengaruh Premi, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Masyarakat Menjadi Nasabah pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Banda Aceh

Absyarina Tantiya, 160602269 (2019) Pengaruh Premi, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Masyarakat Menjadi Nasabah pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Premi, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Masyarakat Menjadi Nasabah pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Banda Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Premi, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Masyarakat Menjadi Nasabah pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Banda Aceh)
PDF DIGABUNG KESELURUHAN ISI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui baik parsial maupun simultan pengaruh premi, promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Banda Aceh. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Probability Sampling dengan teknik Simple Random Sampling. Dalam penelitian ini, sampel yang diambil sebanyak 39 orang nasabah. Data yang dipakai adalah data primer dalam bentuk kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan SPSS 18. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis uji asumsi klasik, regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel premi, promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan positif terhadap minat masyarakat menjadi nasabah pada PT. Asuransi Takaful Keluarga. Sedangkan hasil pengujian uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel premi, promosi dan kualitas pelayanan juga berpengaruh signifikan positif terhadap minat masyarakat menjadi nasabah pada PT. Asuransi Takaful Keluarga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I 1. Farid Fathony Ashal, Lc., MA 2. Dara Amanatillah, M. ScFinn
Uncontrolled Keywords: Premi, Promosi, Kualitas Pelayanan, Minat Masyarakat
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.227 Asuransi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Absyarina Tantiya Tia
Date Deposited: 02 Jul 2019 07:43
Last Modified: 02 Jul 2019 07:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/8447

Actions (login required)

View Item
View Item