Zurianti, 140208085 (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mappig Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Ikatan Kimia Di SMA Negeri 2 Aceh Barat Daya. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
ZURIANTI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (6MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Mind Mapping terhadap hasil belajar peserta didik pada materi ikatan kimia di SMAN 2 Aceh Barat Daya.Untuk mengetahuirespon belajar siswa dengan penggunaan model pembelajaran mind mappingpada materi ikatan kimia di SMAN 2 Aceh Barat Daya.Rancangan penelitian yang digunakan adalah Quasi Experimental Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMANegeri 2 Aceh Barat Daya, sedangkan sampelnya dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Mia-4 dan Mia-5 dengan jumlah siswa 30 orang.Teknik pengumpulan data denganpemberian soal tes yang berbentuk pilihan ganda (multiple choice) dan respon siswa. Data angket dianalisis dengan menggunakan teknik persentase dan hasil tes belajar siswa dianalisis dengan menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji t. Hasil penelitian yaitu: Respon siswa sangat tertarik terhadap model pembelajarn Mind Maping yang ditunjukkan oleh persentase 61,03% respon yang tergolong positif.Berdasarkan nilai signifikansi (2-tailed)0,032 sehingga didapatkan 0,032< 0,05 maka ha ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran mind mappingpada materi ikatan kimia di SMA Negeri 2 Aceh Barat Daya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: 1. Nurbayani, M.A. 2. Teuku Badlisyah, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran Mind Mapping, Hasil Belajar, dan Ikatan kimia |
Subjects: | 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 540 Chemistry (Kimia) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Zurianti |
Date Deposited: | 29 Jul 2019 03:17 |
Last Modified: | 29 Jul 2019 03:17 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/9186 |