Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Usaha Dan Energi Di MAN 5 Aceh Besar

Putra Noza Ariska, 140204039 (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Usaha Dan Energi Di MAN 5 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar]
Preview
Text (Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar)
PUTRA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil observasi di kelas X MAN 5 Aceh Besar diperoleh permasalahan bahwa proses pembelajaran sering berorientasi pada guru dan jarang melibatkan siswa secara langsung. Selain itu, di sekolah tersebut guru kurang menerapkan model pembelajaran yang bervariasi dalam pelajaran Fisika.Sehingga, siswa merasa jenuh dan bosan mempelajari materi Fisika, dan menyebabkan rendahnya hasil belajar siswa dengan nilai rata-rata sebesar 60, nilai tersebut masih dibawah nilai kriteria ketuntasan minimal (KKM), maka diperlukan model pembelajaran yang tepat untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaranTwo Stay Two Strayterhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan Usaha dan Energi kelas X di MAN 5 Aceh Besar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalahQuasi-Eksperimen, sedangkan desainnya adalah Pretest-Postest control grup designyang dilaksanakan di MAN 5 Aceh Besar, dengan populasi seluruh siswa kelas XMAN 5 Aceh Besar tahun ajaran 2018/2019 dan sampelnya siswa kelas X IPA1 sebagai kelas eksperimen dan X IPA2 sebagai kelas kontroldi MAN 5 Aceh Besar. Adapun pengambilan sampel menggunakan teknikpurposive sampling.Pengumpulan data dilakukan dengan tes objektif dalam bentuk pilihan ganda.Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes awal (Pre-test) dan tes akhir (Post-test). Analisis data menggunakan Uji-t dengan rumus Separated Varian, diperoleh hasil perhitungan thitung ≥ ttabel yaitu 4,39> 1,68. sehingga

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. M. Chalis, M.Ag 2. Juniar Afrida, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Model Pembelajaran Two Stay Two Stray, Hasil Belajar Siswa, Usaha dan Energi
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 530 Physics (Fisika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Putra Noza Ariska
Date Deposited: 17 Sep 2019 01:44
Last Modified: 17 Sep 2019 01:44
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/9745

Actions (login required)

View Item
View Item