Identifikasi Kendala Yang Dihadapi Peserta Didik Dalam Proses Pembelajaran Fisika SMA Negeri Se-Aceh Jaya

Cut Putri Zakia Maulida, 140204032 (2019) Identifikasi Kendala Yang Dihadapi Peserta Didik Dalam Proses Pembelajaran Fisika SMA Negeri Se-Aceh Jaya. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Identifikasi Kendala Yang Dihadapi Peserta Didik Dalam   Proses Pembelajaran Fisika SMA Negeri Se-Aceh Jaya]
Preview
Text (Identifikasi Kendala Yang Dihadapi Peserta Didik Dalam Proses Pembelajaran Fisika SMA Negeri Se-Aceh Jaya)
CUT PUTRI ZAKIA MAULIDA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (23MB) | Preview

Abstract

Mata pelajaran fisika menjadi pilihan paling sedikit peserta didiknya dari tiga mata pelajaran IPA yang di UN kan. Hal ini dipandang sebagai akibat dari kendala yang dihadapi peserta didik selama proses pembelajaran fisika berlangsung. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi peserta didik dalam proses pembelajaran fisika SMA Negeri se-Aceh Jaya. populasi yang digunakan yaitu peserta didik yang mengikuti pelajaran IPA di SMA Negeri se-Aceh Jaya. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan proportionate stratified random sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan membagikan anget kepada 6 peserta didik di masing masing SMA Negeri se-Aceh Jaya, serta wawancara peserta didik dan pendidik sebagai pembenaran hasil angket. Hasil yang didapatkan dari angket kemudian dihitung menggunakan rumus persentase kendala. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu kendala yang dihadapi peserta didik dalam proses pembelajaran fisika terletak pada indikator minat, motivasi, intelegensi serta sarana/ prasarana sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Khairiah Syahabuddin, M. HSc. ESL., M. TESOL., Ph. D 2. Mulyadi Abdul Wahid, M. Sc
Uncontrolled Keywords: Identifikasi Kendala, Peserta Didik, Proses Pembelajaran Fisika
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak > 2X7.3206 Gedung
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.8 Siswa, Murid, Peserta didik, Anak didik
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Cut Putri Zakia Maulida Icut
Date Deposited: 05 Sep 2019 07:50
Last Modified: 05 Sep 2019 07:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/9750

Actions (login required)

View Item
View Item