Penerapan Metode Teams Games Tournamen Untuk Meningkatkan Kemampuan Murid Dalam Keterampilan Menulis Di MIN 1 Aceh Tenggara

Risma, 210202207 (2025) Penerapan Metode Teams Games Tournamen Untuk Meningkatkan Kemampuan Murid Dalam Keterampilan Menulis Di MIN 1 Aceh Tenggara. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Metode Teams Games Tournamen Untuk Meningkatkan Kemampuan Murid Dalam Keterampilan Menulis Di MIN 1 Aceh Tenggara] Text (Penerapan Metode Teams Games Tournamen Untuk Meningkatkan Kemampuan Murid Dalam Keterampilan Menulis Di MIN 1 Aceh Tenggara)
Skripsi Risma REVISI SELESAI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[thumbnail of Penerapan Metode Teams Games Tournamen Untuk Meningkatkan Kemampuan Murid Dalam Keterampilan Menulis Di MIN 1 Aceh Tenggara] Text (Penerapan Metode Teams Games Tournamen Untuk Meningkatkan Kemampuan Murid Dalam Keterampilan Menulis Di MIN 1 Aceh Tenggara)
COVER - BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Adapun permasalahan dalam pembelajaran Bahasa arab khususnya maharah kitabah di MIN 1 Aceh Tenggara kelas Lima A peneliti menemukan bahwa murid memiliki keterampilan menulis yang rendah dan kurangnya keberagaman metode pengajaran , sehingga menyebabkan kurangnya motivasi murid untuk belajar menulis dalam Bahasa arab. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi efektifitas dan respon murid terhadap penerapan metode Teams Games Tournamen untuk meningkatkan kemampuan murid dalam keterampilan menulis. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan model One Group Pre-Test Post-Test Design dan Peneliti menggunakan soal pre-test, post-test dan angket sebagai instrument dalam mengumpulkan data. Adapun hasil penerapan metode ini Efektif untuk meningkatkan kemampuan murid dalam keterampilan menulis, berdasarkan hasil Paired Sample T-Test dengan tingkat signifikansi sig. (2-tailed) 0,000 lebih kecil dari tingkat signifikansi 0,05 dimana hal ini menunjukkan bahwa Hipotesis Alternatif (Ha) diterima dan Hipotesis Nol (H0) ditolak. Adapun hasil respon murid terhadap penerapan metode ini adalah Positif, dimana peneliti memperoleh hasil respon positif 87,5% dan respon Negatif 12,5%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar > 372.6 Bahasa (Ketrampilan Komunikasi)
400 Languages (Bahasa) > 490 Other Languages (Bahasa-bahasa Lain)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Risma Risma
Date Deposited: 01 Aug 2025 03:58
Last Modified: 01 Aug 2025 04:05
URI: http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/46853

Actions (login required)

View Item
View Item