Pengaruh Penyembelihan Ayam Halal dan Kesadaran Halal Terhadap Minat Beli Konsumen di Pasar Tradisional Ulee Kareng Kota Banda Aceh

Teuku Muhammad Havivi, 190602308 (2025) Pengaruh Penyembelihan Ayam Halal dan Kesadaran Halal Terhadap Minat Beli Konsumen di Pasar Tradisional Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Penyembelihan Ayam Halal Dan Kesadaran Halal Terhadap Minat Beli Konsumen Di Pasar Tradisional Ulee Kareng Kota Banda Aceh] Text (Pengaruh Penyembelihan Ayam Halal Dan Kesadaran Halal Terhadap Minat Beli Konsumen Di Pasar Tradisional Ulee Kareng Kota Banda Aceh)
Teuku Muhammad Havivi, 190602308, FEBI, ES.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Pengaruh Penyembelihan Ayam Halal Dan Kesadaran Halal Terhadap Minat Beli Konsumen Di Pasar Tradisional Ulee Kareng Kota Banda Aceh] Text (Pengaruh Penyembelihan Ayam Halal Dan Kesadaran Halal Terhadap Minat Beli Konsumen Di Pasar Tradisional Ulee Kareng Kota Banda Aceh)
Teuku Muhammad Havivi, 190602308, FEBI, ES - Cover-bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Tingginya tingkat konsumsi daging ayam mencerminkan besarnya minat beli masyarakat terhadap produk pangan hewani. Namun, hal ini belum sepenuhnya diimbangi dengan kesesuaian terhadap prinsip halal, terutama dalam praktik penyembelihan yang belum terstandar serta rendahnya kesadaran konsumen terhadap kehalalan produk. Kondisi ini menunjukkan perlunya penguatan implementasi Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH) sebagai upaya untuk menjamin kehalalan produk yang beredar di masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penyembelihan ayam secara halal dan kesadaran halal terhadap minat beli konsumen pada Pasar Tradisional Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik accidental sampling. Analisis data dilakukan dengan metode regresi linear berganda. Hasil menunjukkan bahwa penyembelihan ayam halal dan kesadaran halal masing-masing berpengaruh positif, baik secara parsial maupun simultan, terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Minat Beli Konsumen, Penyembelihan Ayam Halal, Kesadaran Halal, Pasar Tradisional
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.9 Aspek Fiqih Lainnya > 2X4.91 Makanan dan Minuman
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Teuku Muhammad Havivi
Date Deposited: 21 Aug 2025 04:45
Last Modified: 21 Aug 2025 04:45
URI: http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/47998

Actions (login required)

View Item
View Item