Penerapan Metode Qiraah Muawassa’ah Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Terhadap Pemahaman Teks di Ma’had Babul Maghfirah Aceh Besar

Sumiati Salfina, 190202163 (2025) Penerapan Metode Qiraah Muawassa’ah Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Terhadap Pemahaman Teks di Ma’had Babul Maghfirah Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Penerapan Metode Qiraah Muawassa’ah Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Terhadap Pemahaman Teks di Ma’had Babul Maghfirah Aceh Besar] Text (Penerapan Metode Qiraah Muawassa’ah Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Terhadap Pemahaman Teks di Ma’had Babul Maghfirah Aceh Besar)
Sumiati Salfina, 190202163, FTK, PBA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Penerapan Metode Qiraah Muawassa’ah Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Terhadap Pemahaman Teks di Ma’had Babul Maghfirah Aceh Besar] Text (Penerapan Metode Qiraah Muawassa’ah Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Terhadap Pemahaman Teks di Ma’had Babul Maghfirah Aceh Besar)
Sumiati Salfina, 190202163, FTK, PBA - cover-bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Permasalahan yang dihadapi siswa adalah kurangnya motivasi mereka dalam membaca, khususnya pada pemahaman teks. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifitasan metode Qiraah Muwassa’ah terhadap kemampuan siswa dalam memahami teks. Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah Eksperiment Reaserch. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 1 Babul Maghfirah yang berjumlah 94 siswa. Peneliti memilih kelas 1 (b) sebagai sampel penelitian yang berjumlah 21 siswi. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode qiraah muwassa’ah efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa terhadap pemahaman teks dengan nilai sig.(2-tailed) 0,00.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Membaca, Metode Qiraah Muwassa’ah, Teks.
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
400 Languages (Bahasa) > 490 Other Languages (Bahasa-bahasa Lain)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Sumiati Salfiana
Date Deposited: 27 Aug 2025 07:29
Last Modified: 27 Aug 2025 07:29
URI: http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/49507

Actions (login required)

View Item
View Item