Fadhillah Fitri, 200602028 (2025) Strategi Pemasaran Syariah Dalam Meningkatkan Pendapatan Usaha Home Industry (Studi Pada Produk Khas Lokan Crispy Kabupaten Aceh Singkil). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.
![[thumbnail of Strategi Pemasaran Syariah Dalam Meningkatkan Pendapatan Usaha Home Industry (Studi Pada Produk Khas Lokan Crispy Kabupaten Aceh Singkil)]](http://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Fadhillah Fitri, 200602028.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB) | Request a copy
![[thumbnail of Strategi Pemasaran Syariah Dalam Meningkatkan Pendapatan Usaha Home Industry (Studi Pada Produk Khas Lokan Crispy Kabupaten Aceh Singkil)]](http://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Fadhillah Fitri, 200602028 Cover- Bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (2MB)
Abstract
Strategi pemasaran syariah dalam meningkatkan pendapatan usaha Home Industry produk khas Lokan Crispy di Kabupaten Aceh Singkil. Home Industry Lokan Crispy merupakan salah satu usaha kecil berbasis pengolahan hasil laut yang memiliki potensi besar namun masih menghadapi berbagai tantangan dalam meningkatkan pendapatan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan prinsip-prinsip pemasaran syariah dan strategi pemasaran syariah yang diterapkan dalam usaha Home Industry produk Khas Lokan Crispy Kabupaten Aceh Singkil. Adapun penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dikumpulkan melalui teknik wawancara dan dokumentasi terhadap tiga pemilik usaha Lokan Crispy yaitu Lokan Crispy Nabhan, Lokan Crispy Dapu Kito, dan Lokan Crispy Mak Utet. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi pemasaran syariah yang mencakup empat prinsip utama rabbaniyah, akhlaqiyyah, al-waqi’ah, dan insaniyyah berhasil meningkatkan pendapatan usaha. Bauran pemasaran syariah yang diterapkan meliputi produk, harga, promosi, janji, dan kesabaran, Strategi ini tidak hanya meningkatkan pendapatan tetapi juga kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Pemasaran Syariah, Home Industry, Lokan Crispy, Pendapatan, Aceh Singkil.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Fadhillah Fitri |
Date Deposited: | 26 Sep 2025 02:31 |
Last Modified: | 26 Sep 2025 02:31 |
URI: | http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/49659 |