Penerapan Metode Flipped Classroom untuk Pembalajaran Na’at dan Man’ut di SDIK Imam An-Nawawi

Zelenda Asyara, 210202074 (2025) Penerapan Metode Flipped Classroom untuk Pembalajaran Na’at dan Man’ut di SDIK Imam An-Nawawi. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Penerapan Metode Flipped Classroom untuk Pembalajaran Na’at dan Man’ut di SDIK Imam An-Nawawi] Text (Penerapan Metode Flipped Classroom untuk Pembalajaran Na’at dan Man’ut di SDIK Imam An-Nawawi)
SKRIPSI ZELENDA ASYARA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[thumbnail of Penerapan Metode Flipped Classroom untuk Pembalajaran Na’at dan Man’ut di SDIK Imam An-Nawawi] Text (Penerapan Metode Flipped Classroom untuk Pembalajaran Na’at dan Man’ut di SDIK Imam An-Nawawi)
COVER - BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Pemahaman mengenai na’at dan man’ut pada siswa kelas lima masih rendah, karena waktu di sekolah terbatas dan metode pembelajaran yang digunakan kurang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model Flipped Classroom dalam meningkatkan pemahaman siswa terhadap na’at dan man’ut. Peneliti menggunakan metode eksperimen, dan pengumpulan data dilakukan melalui desain tes pra-tes dan pasca-tes. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan Paired Sample T-Test, dengan sampel penelitian sebanyak 21 siswa kelas lima. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Flipped Classroom efektif, karena nilai sig. = 0,000 < 0,05, yang berarti hipotesis alternatif diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Zelenda Asyara
Date Deposited: 01 Sep 2025 08:07
Last Modified: 01 Sep 2025 08:07
URI: http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/51346

Actions (login required)

View Item
View Item