Muhammad Iqbal, 190602060 (2025) Pengaruh Tingkat Religiusitas Potensi Pasar dan Pengetahuan Terhadap Motivasi Ekonomi Kreatif di Kota Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.
SKRIPSI FIX (Muhammad Iqbal-190602060).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (7MB)
SKRIPSI FIX (Muhammad Iqbal-190602060)_cover-bab1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (1MB)
Abstract
Ekonomi kreatif adalah sektor ekonomi yang berfokus pada penciptaan nilai melalui kreativitas dan inovasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tingkat religiusitas, potensi pasar dan pengetahuan terhadap motivasi ekonomi kreatif di Kota Banda Aceh. Populasinya adalah pemuda dengan jumlah sampel 100 orang. Menggunakan metode kuantitatif, teknik Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat religiusitas, potensi pasar secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap motivasi ekonomi kreatif, sedangkan pengetahuan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap motivasi ekonomi kreatif. Secara simultan tingkat religiusitas, potensi pasar dan pengetahuan secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap motivasi ekonomi kreatif di Kota Banda Aceh.
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330.01 Filsafat dan Teori 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338 Produksi > 338.5 Ekonomi Produksi Umum  | 
        
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah | 
| Depositing User: | Muhammad Iqbal | 
| Date Deposited: | 09 Sep 2025 08:03 | 
| Last Modified: | 09 Sep 2025 08:03 | 
| URI: | http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/51696 | 
        		
		            
		        