Muhammad Arif Mufti, 150602171 (2020) Analisis Pengaruh Etika Bisnis Islam dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Toko Karvak Distro Ulee Kareng Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.
Muhammad Arif Mufti, 150602171, FEBI, ES, 08116812039.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (7MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan di toko Karvak Distro pada konsumen yang pernah melakukan pembelian ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh etika bisnis Islam dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen Pada Toko Karvak Distro Ulee Kareng Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dimana sampel yang diambil sebanyak 100 responden yaitu seluruh konsumen toko Karvak Distro dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer yaitu mengedarkan pertanyaan dalam bentuk kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel etika bisnis Islam dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung > F tabel yaitu 41,040 > 3,09, dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Secara parsial variabel etika bisnis Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dibuktikan dengan nilai T hitung > T tabel yaitu 3,051 >1,66071 dengan nilai probabilitas signifikansi 0,003 < 0,05. Selanjutnya variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dibuktikan dengan nilai T hitung > T tabel yaitu 4,927 > 1,66071 dengan nilai probabilitas signifikansi 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji R2 pengaruh yang diberikan oleh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 45,8% sedangkan sisanya 54,2% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Nilam Sari, M.Ag Pembimbing II : Ismail Rasyid Ridla Tarigan, MA |
Uncontrolled Keywords: | Etika Bisnis Islam, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen |
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330.2 Kondisi Pekerjaan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muhammad Arif Mufti |
Date Deposited: | 03 Feb 2021 04:35 |
Last Modified: | 03 Feb 2021 04:35 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15670 |