Analisis Kualitas Website Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) UIN Ar-Raniry Menggunakan Metode Webqual 4.0

Monika MS, 160212020 (2020) Analisis Kualitas Website Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) UIN Ar-Raniry Menggunakan Metode Webqual 4.0. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Tentang Analisis Kualitas Website Sistem Informasi Akademik]
Preview
Text (Tentang Analisis Kualitas Website Sistem Informasi Akademik)
Monika MS, 160212020,FTK, PI, 082367071753.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengukur hasil kualitas website SIAKAD UIN Ar-Raniry terhadap kepuasan pengguna (mahasiswa) menggunakan webqual 4.0 dan juga menggunakan metode kuatitatif. Dimana kuantitatif merupakan metode untuk menganalisis kualitas suatu website. Berdasarkan hasil kuesioner mahasiswa didapatkan tingkat persetase 62,9% artinya pengguna lebih cenderung memilih skala jawaban setuju atau kualitas website SIAKAD sudah bagus, tingkat persetase ini dibuktikan dari perhitungan R Square SPSS dan juga hasil perhitungan menggunakan regresi linier berganda melalui uji asumsi klasik dengan bantuan pengolahan data yaitu softwere SPSS 20, terdapat pengaruh atau korelasi antara variabel independen terhadap variabel dependen. Untuk uji t parsial didapatkan hasil dari uji t hitung dengan nilai variabel X1, X2, X3 (2,537, 4,357, 9,777) dinyatakan berpengaruh terhadap variabel Y, dibuktikan dengan uji t tabel bernilai 1,967903 sehingga secara parsial H1, H2, H3, diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.38 Pendidikan tinggi (Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Akademi)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: Monika MS Monika
Date Deposited: 08 Apr 2021 02:46
Last Modified: 08 Apr 2021 02:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16807

Actions (login required)

View Item
View Item