Penggunaan Card Sort untuk melatih siswa dalam menyusun jumlah fi’liyah (Studi Eksperimen di SMPS Babul Magfirah Aceh Besar)

Nazira Umairah, 160202079 (2021) Penggunaan Card Sort untuk melatih siswa dalam menyusun jumlah fi’liyah (Studi Eksperimen di SMPS Babul Magfirah Aceh Besar). Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Penggunaan Card Sort untuk melatih siswa dalam menyusun jumlah fi’liyah (Studi Eksperimen di SMPS Babul Magfirah Aceh Besar)]
Preview
Text (Penggunaan Card Sort untuk melatih siswa dalam menyusun jumlah fi’liyah (Studi Eksperimen di SMPS Babul Magfirah Aceh Besar))
Nazira Umairah, 160202079, FTK, PBA, 082370146304.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Tata bahasa adalah salah satu elemen untuk pengetahuan bahasa Arab yang baik, dan memiliki fungsi dalam penyusunan kalimat. Ada banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan pembelajaran tata bahasa, di antaranya adalah penggunaan media. Namun di SMPS Babul Maghfirah Aceh Besar tidak memiliki buku berbahasa Arab, bahkan siswa di sekolah ini tidak memahami kaidah bahasa Arab dan tidak mampu mengaplikasikannya dalam menyusun jumlah fi’liyah. Guru juga tidak menerapkan cara menyusun jumlah fi’liyah yang sebenarnya, sehingga beberapa siswa tidak dapat menyusun komposisi dengan
benar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nazira Umairah Nazira
Date Deposited: 04 May 2021 02:20
Last Modified: 04 May 2021 02:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17090

Actions (login required)

View Item
View Item