Pengembangan Media Power Point Interaktif Dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Pada Keterampilan Berbicara Di Pesantren Al-Munjiya Aceh Selatan (Riset Dan Pengembangan)

Rahmat Taisir, 160202047 (2021) Pengembangan Media Power Point Interaktif Dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Pada Keterampilan Berbicara Di Pesantren Al-Munjiya Aceh Selatan (Riset Dan Pengembangan). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Power Point Interaktif]
Preview
Text (Power Point Interaktif)
Rahmat Taisir, 160202047, FTK, PBA, 082210726433.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (34MB) | Preview

Abstract

Guru tidak menggunakan Media Modern yang cocok, melainkan hanya menggunakan buku acuan dan hanya menggunakan metode ceramah. Maka Peneliti berkeinginan untuk menfokuskan penelitiaannya untuk memecahkan masalah yang dihadapi pada MTS Almunjiya Kelas 2. Sepatutnya siswa membutuhkan media dan metode pengajaran yang cocok dengan tujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan siswa pada keterampilan berbicara di Pesantren Al-Munjiya Aceh Selatan (R & D). Dan diantara tujuan peneliti dalam penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengembangan media power point interaktif dalam pengajaran keterampilan berbicara dan untuk mengetahui keefektifan pengembangan media power point interaktif dalam keterampilan berbicara. Dan adapun metode penelitiannya adalah metode Reseacrh & Development. Dan Instrumen dalam pengumpulan data adalah observasi, Pre Tes dan Post Tes. Dan adapun Populasi dalam penelitian ini berjumlah 203 siswa dan sampelnya adalah 25 siswa di pesantren Al-Munjiya Aceh Selatan. Dan adapun hasil penelitiannya adalah Peneliti mengembangkan media power point interaktif dengan beberapa langkah berikut Memecahkan kebutuhan dan masalah yang dihadapi siswa dalam keterampilan berbicara, pengumpulan data, mendesain karya, validasi karya dari para ahli, perbaikan karya, percobaan penerapan karya, dan karya akhir. Adapun penggunaan media power point interaktif adalah efektif dalam meningkatkan kemampuan keterampilan berbicara siswa pesantren Al-Munjiya Aceh selatan. Berdasarkan hasil yang dicapai oleh peneliti bahwa T-Test pada tabel 4-10 bahwa nilai sig 0,05 > 0.00, dan ini menunjukkan bahwa Hipotesa Nol (Ho) ditolak dan Hipotesa Alternatif diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rahmat Taisir Taisir
Date Deposited: 14 Jan 2022 03:05
Last Modified: 14 Jan 2022 03:05
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19359

Actions (login required)

View Item
View Item