Komunikasi Persuasif Produser Layar Kaca Aceh Dalam Memperoleh Sponsorship

Munawir Saputra, 140401012 (2020) Komunikasi Persuasif Produser Layar Kaca Aceh Dalam Memperoleh Sponsorship. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas Tentang Komunikasi]
Preview
Text (Membahas Tentang Komunikasi)
Munawir Saputra, 140401012, FDK, KPI, 082369362850.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Komunikasi Persuasif Produser Layar kaca Aceh Dalam Memperoleh Sponsorship”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Komunikasi Persuasif Produser Layar Kaca Dalam Memperoleh Sponsorship dan untuk mengetahui hambatan Komunikasi Persuasif Produser Layar Kaca Dalam Memperoleh Sponsorship. Produser Layar Kaca adalah seorang yang bertanggung jawab penuh dalam proses pra-produksi, produksi, dan Pasca produksi sebuah film (Video). Layar kaca merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang audio visual yang pusatnya di Jakarta dan mempunyai cabang di Banda aceh. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan cara observasi, dokumentasi dan wawancara mendalam serta melakukan analisis yang mengacu kepada rujukan teoritis yang berhubungan atau berkaitan dengan data penelitian meliputi reduksi data, display data, dan pengambilan kesimpulan (verifikasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Teknik Komunikasi Persuasif yang diterapkan Produser Layar Kaca yaitu Putting It Up To You yang artinya menjalin hubungan dengan teknik Psikologis, The swap yaitu melakukan teknik Barter dan Reassurace yaitu menjalin hubungan tidak terputus berdasarkan teori William S.Howell. Selain itu Produser Layar Kaca melakukan pendekatan dengan menggunakan soril yang berisi perkenalan perusahaan dan pengajuan untuk bekerjasama. Dan Hambatan Komunikasi Persuasif Produser Layar Kaca Dalam Memperoleh Sponsorship yaitu pihak sponsor yang kurang mengerti tentang dunia audio visual sehingga media komunikasi yang dipersiapkan sebaik mungkin tidak berfungsi dengan baik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1.Asmaunizar M.Ag 2. Rusnawati Spd., M.Si
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Persuasif, Produser, Layar kaca, Sponsorship
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Munawir Saputra Munawir Saputra
Date Deposited: 07 Feb 2022 03:12
Last Modified: 07 Feb 2022 03:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19662

Actions (login required)

View Item
View Item