Fa' aliyah thariqah tadribat biwasilah power point litarqiyah maharah qira'ah lithalabah Bi MTSN 1 Model Banda Aceh

Dwi Sri Rahayu P, 180202017 (2022) Fa' aliyah thariqah tadribat biwasilah power point litarqiyah maharah qira'ah lithalabah Bi MTSN 1 Model Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of membahas tentang efektivitas penggunaan media power point untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa] Text (membahas tentang efektivitas penggunaan media power point untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa)
Dwi Sri Rahayu P.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Berdasarkan observasi diMTSN 1 MODEL BANDA ACEH, peneliti menemukan bahwa siswa kelas VIII mengalami kesulitan membaca teks bahasa Arab karena latar belakang pendidikan yang berbeda. Dalam permasalahan ini peneliti mencoba untuk menggunakan metode drill dengan media power point untuk meningkatkan keterampilan membaca. Tujuan penelitian untuk mengetahui efektivitas penggunaan metode drill dengan media power point untuk meningkatkan keterampilan membaca dan untuk mengetahui bagaimana aktivitas guru dan siswa dalam proses pembelajaran membaca menggunakan metode Drill dengan media power point untuk meningkatkan keterampilan membaca. Metode penelitian yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. dan untuk mengumpulkan data peneliti menggunakan tes dan observasi langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode Drill dengan media power point efektif untuk meningkatkan ketrampilan membaca. Hasil tersebut terbukti dari uji T yaitu Sig (0,05<0,03). Hasil aktivitas guru dalam menggunakan metode drill dengan media power point adalah 89% berkisar antara 81-100% dengan nilai sangat baik, dan hasil aktivitas siswa dalam menggunakan metode drill dengan media power point untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa dengan nilai 95 % yaitu berkisar antara 81-100% yang berarti nilai siswa sangat baik.

Kata kunci: efektivitas, metode latihan, keterampilan membaca

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Dwi Sri Rahayu P
Date Deposited: 10 Aug 2022 02:37
Last Modified: 10 Aug 2022 02:37
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22406

Actions (login required)

View Item
View Item