Dampak Program Pelatihan Penulisan Terhadap Literasi Menulis Siswa Di Perpustakaan SMPN 6 Banda Aceh

Asmaul Husna, 150503140 (2022) Dampak Program Pelatihan Penulisan Terhadap Literasi Menulis Siswa Di Perpustakaan SMPN 6 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Dampak Program Pelatihan Penulisan Terhadap Literasi Menulis Siswa Di Perpustakaan SMPN 6 Banda Aceh] Text (Dampak Program Pelatihan Penulisan Terhadap Literasi Menulis Siswa Di Perpustakaan SMPN 6 Banda Aceh)
Asmaul Husna, 150503140, FAH, IP, 085207062321.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Program pelatihan penulisan merupakan satu usaha melatih siswa dalam menulis dengan baik. Program Pelatihan penulisan yang diikuti oleh siswa di SMPN 6 Banda Aceh dibekali dengan pengetahuan tentang menulis yang dapat meningkatkan keterampilan menulis siswa agar muncul kesadaran untuk memulai menulis sedini mungkin. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahuai dampak program pelatihan penulisan terhadap literasi menulis siswa dan faktor yang mempengaruhi menulis siswa SMPN 6 Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan tehnik pengumpulan data yaitu dokumen dan wawancara, Objek penelitian ini adalah program pelatihan penulisan dan dampak terhadap literasi menulis siswa di perpustakaan SMPN 6 Banda Aceh sedangkan Subjek penelitian adalah 23 siswa yang menjadi sumber data bagi penulis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dampak dariprogram pelatihan penulisan terbut berupa antologi yang berjudul “satu hari indah terakhir”program pelatihan penulisan yang dilaksanakan dilingkungan SMPN 6 Banda Aceh pada bulan Februari sampai april 2022 yang diikuti oleh 23 siswa dengan delapan kali pertemuan secara bertahap. terdapat 192 halaman yang ditulis oleh 23 peserta aktif pelatihan. Dengan adanya karya siswa tersebut siswa termotivasi untuk menulis lebih banyak lagi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Asmaul Husna
Date Deposited: 04 Oct 2022 02:34
Last Modified: 04 Oct 2022 02:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23507

Actions (login required)

View Item
View Item