Penerapan Metode Tgt (Time Games Tournamen) Dengan Menggunakan Media Kartu Untuk Meningkatkan Kemampuan Belajar Siswa Dalam Maharah Istima’ Di MTsS Unggul Nurur Rasyad Al-Aziziyah Pidie

Rahmi Izzati, 180202062 (2023) Penerapan Metode Tgt (Time Games Tournamen) Dengan Menggunakan Media Kartu Untuk Meningkatkan Kemampuan Belajar Siswa Dalam Maharah Istima’ Di MTsS Unggul Nurur Rasyad Al-Aziziyah Pidie. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Metode Tgt (Time Games Tournamen) Dengan Menggunakan Media Kartu Untuk Meningkatkan Kemampuan Belajar Siswa Dalam Maharah Istima’ Di MTsS Unggul Nurur Rasyad Al-Aziziyah Pidie] Text (Penerapan Metode Tgt (Time Games Tournamen) Dengan Menggunakan Media Kartu Untuk Meningkatkan Kemampuan Belajar Siswa Dalam Maharah Istima’ Di MTsS Unggul Nurur Rasyad Al-Aziziyah Pidie)
Rahmi Izzati, 180202062, FTK, PBA, 085270545224.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

MTsS Unggul Nurur Rasyad Al-Aziziyah merupakan sekolah yang baru, dalam pelaksanaan pendidikannya cukup unggul, namun saat melakukan observasi, peneliti menemukan bahwa sebagian siswa/i kurang kemampuannya yaitu sulit untuk mereka menulis kalimat bahasa arab yang didikte, mereka juga bosan dengan media dan metode pembelajaran yang terpaku kepada buku ajar saja.Oleh karena itu, peneliti ingin menerapkan metode TGT (Time Games Tournamen) dengan menggunakan media kartu untuk meningkatkan kemampuan belajar siswa dalam maharah istima’. adapun tujuan peneliti adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan menyimak siswa dengan menggunakan metode TGT (Team Games Tournament) di MTsS Unggul Nurur Rasyad Al-Aziziyah Pidie. Metode yang dipilih dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain One Group Pre-Test Post-Test Desain. Untuk pengumpulan data penelitian ini menggunakan lembar observasi langsung dan tes sebelum eksperimen dan setelahnya. Jumlah populasi dalam penelitian ini sekitar 111 siswa/i kelas 2 MTsS Unggul Nurur Rasyad Al-Aziziyah. Adapun sampel penelitiannya adalah 32 siswi kelas dua “c” MTsS Unggul Nurur Rasyad Al-Aziziyah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rahmi Izzati
Date Deposited: 21 Feb 2023 02:58
Last Modified: 21 Feb 2023 02:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26986

Actions (login required)

View Item
View Item