Pengaruh Kompetensi Pribadi Guru Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Di Sekolah Mtss Pulo Tige

Rahma Dania, 180202071 (2023) Pengaruh Kompetensi Pribadi Guru Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Di Sekolah Mtss Pulo Tige. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengaruh Kompetensi Pribadi Guru Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Di Sekolah Mtss Pulo Tige] Text (Pengaruh Kompetensi Pribadi Guru Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Di Sekolah Mtss Pulo Tige)
Rahma Dania, 180202071, FTK, PBA, 08521845463.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui status kompetensi kepribadian guru bahasa Arab dan keadaan motivasi belajar bahasa Arab siswa, serta mengetahui pengaruh kompetensi pribadi guru bahasa Arab terhadap motivasi belajar bahasa Arab siswa. di MTsS Pulo Tige. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian kuantitatif. Peneliti menyajikan kertas angket kepada siswa sebagai alat penelitian. Adapun metode analisis data dalam tesis ini adalah analisis statistik deskriptif (reward, total, dan standar deviasi) dan analisis kesimpulan (T-test). Peneliti memperoleh hasil angket tentang status kompetensi kepribadian guru di sekolah MTsS Pulo Tige yaitu pada kategori sedang. Berdasarkan perhitungan hasil angket tentang motivasi belajar bahasa Arab siswa di kelas adalah kategori sedang. Adapun hasilnya adalah hasil tingkat signifikansi (Sig. (2-tailed0,000), yang lebih kecil dari hasil tingkat signifikansi 0,05, dan ini adalah H0 ditolak dan Ha dapat diterima, hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Kompetensi Pribadi Guru terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII MTS Pulo Tige

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rahma Dania
Date Deposited: 08 Aug 2023 09:48
Last Modified: 08 Aug 2023 09:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30650

Actions (login required)

View Item
View Item