Penggunaan Metode Audiolingual Dengan Media Flash Card Pada Ketrampilan Membaca

Azni Khairuni, 190202082 (2023) Penggunaan Metode Audiolingual Dengan Media Flash Card Pada Ketrampilan Membaca. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penggunaan Metode Audiolingual Dengan Media Flash Card Pada Ketrampilan Membaca] Text (Penggunaan Metode Audiolingual Dengan Media Flash Card Pada Ketrampilan Membaca)
Azni Khairuni, 190202082, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Berdasarkan pengamatan pada saat magang di MIN 8 Banda Aceh bahwa sebagian besar siswa kurang memperhatikan pelajaran dengan baik, keadaan ini menyebabkan kemampuan membaca siswa menjadi lemah terutama dalam melafalkan huruf-huruf. alfabet. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi aktivitas guru dan siswa serta mengidentifikasi pengaruh penggunaan metode audio-oral melalui flash card terhadap peningkatan kemampuan siswa dalam keterampilan membaca di MIN 8 Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah metode eksperimen yang dengan model (One Group Pre-Test Post Test Design). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 2 Min 8 Banda Aceh yang berjumlah 141 siswa. Adapun sampel dalam penelitian ini adalahcsiswa kelas 2 (D) yang berjumlah 36 siswa. Peneliti menggunakan instrument tes dan nontes yang terdiri dari pre-test, post-test dan observasi langsung untuk mengumpulkan data. Penggunaan metode audio-oral dengan media flash card efektif dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam pembelajaran keterampilan membaca, berdasarkan hasil uji rank pada taraf signifikansi (2-tailed) asymp sig 0,000 yang lebih kecil dari hasil taraf signifikansi 0,05, membuktikan bahwa (Ha) diterima dan (Ho) ditolak. dan dari hasil observasi langsung aktivitas guru adalah 88,3% menunjukkan berada dalam kisaran 81-100% dengan kategori sangat baik, dan dari hasil observasi aktivitas siswa adalah 73,2% menunjukkan berada dalam kisaran 61-80% dengan kategori baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Azni Khairuni
Date Deposited: 21 Dec 2023 02:57
Last Modified: 21 Dec 2023 02:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34187

Actions (login required)

View Item
View Item